oleh

Pemuda KPPSI Sulsel Dorong Ustaz Ije Jadi Calon Wali Kota Makassar, Alim Ulama Siap Mendukung

Makassar, Sulsel.news – Pemuda Komite Perjuangan Penegakan Syariat Islam (KPPSI) Sulawesi Selatan mendorong Muhammad Iqbal Djalil untuk maju sebagai calon Wali Kota Makassar.

“Beliau harus maju sebagai calon wali kota. Jangan wakil wali kota. Kapasitas dan kapabilitas beliau ada di wali kota. Bukan wakil, ya,” kata Sekretaris Pemuda KPPSI Sulsel, Ahmad Firdaus, Kamis (22/8).

Menurutnya, Ustaz Ije—sapaan legislator Makassar dua periode itu—harus percaya diri dan meyakinkan kepada para pendukungnya, terutama di basis keummatan, untuk masuk di bursa Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, sebagai calon wali kota.

Ahmad Firdaus menyatakan tak meragukan lagi kapasitas dari sosok Ustaz Ije untuk dapat memimpin Kota Makassar lima tahun ke depan.

“Beliau itu memiliki pengalaman sebagai politisi dan anggota Dewan selama dua periode. Jadi, kalau berbicara pengalaman politik dan pengetahuan beliau tentang strategi menjalankan pemerintah, saya pikir sudah sangat cukup,” terangnya.

Senada dengan Presiden Perkumpulan Persaudaraan Muslim Internasional (PPMI) Kyai Hasan Basri Rahman. Dia menyampaikan, kalangan alim ulama dan para aktivis dakwah di Kota Makassar tentu akan memberikan dukungan kepada tokoh yang merupakan representase ummat pada posisi calon wali kota.

“Kami masih terus berembuk untuk menentukan sosok yang akan kami dukung. Namun, yang paling nantinya adalah yang siap berjuang sebagai calon wali kota. Tentu kita akan sama-sama berjuang untuk itu karena di situ menyangkut masalah kebijakan yang diharapkan menciptakan sebuah kemaslahatan,” kata Kyai Hasan Basri, yang juga selaku koordinator Tim 9 Perumusu Kandidat Pilihan Ummat.

Ustaz Ije sendiri belum memastikan diri apakah akan maju sebagai calon wali kota dan wakil wali kota. Di samping, ia masih terus mempelajari konstelasi politik Pilwalkot Makassar, Ustaz Ije juga menunggu hasil survei yang akan dirilis sejumlah lembaga survei dalam waktu dekat.

“Saya masih terus membangun komunikasi politik dengan sejumlah partai dan beberapa kandidat yang disebut-sebut akan ikut bertarung. Soal menjadi calon wali kota dan calon wakil wali kota, insya Allah, pada waktunya akan saya umumkan langsung,” tutur Ustaz Ije, yang telah menebar alat peraga bertagline “no body’s perpect”.

Faiz

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed