oleh

PD Pasar Makassar Raya Gandeng Malltronik, Belanja Sistem Online

SULSEL.NEWS – Penjabat Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb mendukung inovasi PD Pasar Makassar Raya menggandeng Malltronik bekerjasama dalam sistem transaksi cashless.

“Seluruh celah interaksi secara langsung harus kita minimalkan, termasuk dalam transaksi antara penjual dan pembeli di pasar tradisional. Kami suka inovasi PD Pasar Kota Makassar yang menggandeng Malltronik sebagai layanan digital untuk mengakses sayur mayur di pasar, buah-buahan segar, termasuk produk olahan UMKM tanpa harus berdesak-desakan di pasar yang kita tahu sangat berbahaya ditengah mewabahnya covid 19,” terang Iqbal Suhaeb, usai bertemu dengan tim dari PD Pasar Makassar Raya serta manajemen PT Malltronik Jaya Semesta di Rumah Jabatan Walikota, pada Jumat (27/3/2020).

“Tadi saya mencoba membeli daun pepaya, gogos, dan juga pisang di pasar Pa’baeng-baeng lewat Malltronik, dan itu sangat cepat, mudah, dan yang pasti saya membayarnya secara cashless, sehingga tidak lagi ada kontak fisik,” lanjutnya.

Dijelaskan Iqbal, selama ini mindset orang tentang belanja online hanya produk-produk yang biasa dijual di mal, di restoran dan lainnya.

“Sekarang dengan Malltronik warga Makassar bisa mengakses produk pasar tradisional dengan cepat, sekaligus memberi pemberdayaan kepada pedagang dan penjual untuk menghindari transaksi langsung, pembeli tidak harus ke pasar atau ke warung-warung, dan kontak fisik bisa dihindari demi memotong mata rantai penyebaran virus Covid-19,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Operasional PD Pasar Makassar Raya, Saharuddin Ridwan menjelaskan upaya PD Pasar Makassar Raya dalam mendukung transaksi online berbasis digital, setelah sebelumnya menjalin kerja sama dengan Link Aja dan rencana kerja sama dengan pihak Gojek.

“PD Pasar Makassar Raya telah menandatangi perjanjian kerja sama MoU (Memorandum of Understanding) dengan salah satu e-commerce terbesar di Indonesia, Malltronik dengan Sistem Cashless (pembayaran secara elektronik), selain lebih mudah dalam bertransaksi, masyarakat juga tidak perlu lagi khawatir karena pembayaran sistem tersebut sangat aman sudah mendapat persetujuan dari Bank Indonesia,” ujar Saharuddin.

Sementara, Direktur Utama PD Pasar Makassar Raya Basdir mengaku bangga dan berterimakasih masih ada pihak yang ingin memajukan pasar rakyat khususnya yang ada di Makassar.

“Semoga kerja sama ini bisa berjalan dengan baik sehingga pasar tetap hidup dan memberi keuntungan kepada pedagang serta memberi kemudahan kepada pembeli,” tandasnya. (*)

Editor: admin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.