oleh

PD Muhammadiyah Kota Makassar Gelar Silaturrahmi Bersama Caleg Kader Muhammadiyah

SULSEL.NEWS, MAKASSAR— PD Muhammadiyah Kota Makassar menggelar silaturahmi bersama kader Muhammadiyah yang maju sebagai calon legislatif (Caleg) untuk Pemilu 2019, di Gedung Dakwah Muhammadiyah, Jl.Lompo Battang, pada Sabtu( 27/10/ 2018)

Kegiatan dihadiri oleh Ketua PDM Kota Makassar , DR. H.Nurdin Massi, M. Si , DR. Usman Lonta, M.Si, DR. Ahmad AC , M. Si dan Dr. Arqam Azikin, M.Si.

Dikesempatan itu Ketua Majelis Hikmah dan Kebijakan Publik Lembaga Muhammadiyah Kota Makassar , Usman Lonta menegaskan bahwa Muhammadiyah sebagai lembaga dakwah dan sosial memiliki perangkat yang lengkap dalam membantu dan menjaring kader dan pengurusnya untuk memilih kader kader Muhammadiyah yang menjadi Caleg.

“Caleg dari kader Muhammadiyah adalah Ahlul Bait Muhammadiyah sehingga ada kedekatan khusus yang mereka miliki dengan lembaga Muhammadiyah sehingga untuk mendudukkan para caleg itu bukanlah hal yang sulit , tinggal melakukan pemetaan dan memotivasi pengurus dan anggota dan simpatisan untuk memilih para Caleg Ahlul Bait Muhammadiyah
tersebut,” terang Usman Lonta.

“Insya Allah minimal kita akan menghasilkan 1-2 Caleg kader Muhammadiyah di 5 Dapil di Kota Makassar,” lanjutnya.

Sementara itu, Nurdin Massi dalam sambutannya menegaskan bahwa kader Muhammad yang jadi Caleg
harus juga menjadi perpanjangan tangan Muhammadiyah di bidang dakwah politik dan mensupport kegiatan- kegiatan Muhammadiyah
diwilayahnya masing- masing.

“Ada kecenderungan kader kader Muhammadiyah lebih gemar dan ramai di kegiatan politik padahal mereka semua juga adalah Kader dan pengurus. Idealnya adalah mereka harus menyeimbangkan peran mereka di masyarakat bukan hanya fokus politik,” urainya.

Sementara, Arqam Azikin berharap bahwa Muhammadiyah harus serius menangani Caleg dari kader
Muhammadiyah.

“Kita akan melakukan pemetaan dan akan memberikan support berupa layanan konsultasi politik bahkan penyusunan taktik dan strategi untuk mendudukkan para Caleg dari Kader Muhammadiyah,” terangnya.

Kegiatan ini diakhiri dengan perkenalan masing masing caleg. (*/ask)

Editor: admin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.