Nurdin dan Iqbal Tanda Tangani Komitmen Penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik

NASIONAL, NEWS448 Dilihat

SULSEL.NEWS – Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah bersama Penjabat Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb melakukan penandatangan bersama komitmen Penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik, di Kantor Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) di Jakarta, pada Selasa (10/3/2020). Prosesi penandatanganan ini disaksikan langsung Menteri PAN-RB, Tjahjo Kumolo.

“Alhamdulillah, hari ini kita nyatakan komitmen untuk memberikan pelayanan yang jauh lebih baik kepada masyarakat melalui kehadiran Mal Pelayanan Publik (MPP) yang saat ini gedungnya tengah di persiapkan oleh Pak Gubernur di CCC,” terang Iqbal Suhaeb.

Dijelaskan Iqbal, kehadiran MPP merupakan revolusi pelayanan publik yang disiapkan dengan menyatukan seluruh urusan baik yang selama ini ada di Pemerintah Pusat, Pemerintah Propinsi maupun Pemerintah Kota kedalam satu tempat pelayanan.

“Contoh misalnya legalisir Ijazah, sekarang ini untuk ijazah SMA warga mengurusnya di Dinas Pendidikan Propinsi, untuk Ijazah SMP dan SD warga ke Dinas Pendidikan Kota. Dengan hadirnya MPP nanti, warga cukup datang ke MPP maka semua layanan tersedia disitu, termasuk juga urusan lainnya, seperti KTP, Kartu Keluarga, Paspor dan sebagainya,” jelasnya.

Sementara itu, Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Makassar, Andi Bukti Djufrie yang ikut mendampingi Iqbal dalam acara ini mengatakan bahwa MPP Kota Makassar nantinya akan menaungi semua izin kerjasama dengan instansi vertikal.

“Baik itu BUMN, BUMD, imigrasi, Polri, BPJS, Samsat. Termasuk juga Bapenda Kota Makassar untuk lebih memudahkan masyarakat dalam mengurus pajak. Juga Dusdukcapil untuk pengurusan administrasi kependudukan,” demikian, Andi Bukti Djufrie. (*)

Editor: admin