Musrembang RPJMD 2021-2026 Kota Makassar Fokuskan Penanganan Pandemi Covid 19

NEWS431 Dilihat

SULSEL.NEWS – Walikota Makassar Moh.Ramdhan “Danny” Pomanto membuka kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) yang diselenggarakan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Makassar di Hotel Aston, Kamis 6 Mei 2021.

Musrembang diselenggarakan dalam rangka membahas penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Makassar Tahun 2021-2026.

Walikota Danny mengatakan RPJMD merupakan Perencanaan Pembangunan Nasional dimana dokumen ini merupakan dokumen perencanaan 5 (lima) tahun dari Visi Misi Danny Fatma

“Visi misi kami berdua ,saya beserta ibu Fatma, diurai dalam bentuk program – program strategis dan inovasi walaupun belum terlalu rinci. lalu diuji di DPRD Kota Makassar, utamanya update persoalan yang kita miliki sekarang ini, utamanya soal penanganan pandemi,” tutur Danny.

Kata Danny Dokumen RPJMD tahun 2021 – 2026 dijadikan Pedoman seluruh pemangku kepentingan, baik itu pemerintah daerah, masyarakat, maupun dunia usaha. RPJMD akan dijabarkan setiap tahunnya ke dalam Rencana Kerja Pembangunan Daerah atau RKPD,

“Ini akan menjadi pedoman dalam penyusunan Rencana Strategis Perangkat Daerah atau Renstra SKPD, yang selanjutnya dijadikan pedoman bagi seluruh stakeholder untuk direalisasikan dalam RKPD, pemerintah Kota Makassar, ” jelasnya.

Hadir dalam kegiatan Musrembang yang di gelar Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Makassar diantaranya; Sekda Kota Makassar M.Ansar, Kepala OPD, serta para Camat. (**)