oleh

Miris, Monumen Emmy Saelan Dijadikan Tempat Pembuangan Sampah Sementara

SULSEL.NEWS – Miris, situs cagar budaya Monumen Pahlawan Nasional Emmy Saelan yang terletak di Jalan Hertasning Timur, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar kondisinya terkesan tidak terawat.

Nilai historis yang seharusnya dijaga dan dilestarikan seperti akan segera hilang dan tergantikan oleh suasana tempat pembuangan sampah.

“Sangat kita sayangkan situs cagar budaya pahlawan nasional Emmy Saelan kini jadi tempat pembuangan sampah sementara. Dan ini terkesan dibiarkan oleh pemerintah setempat. Belum lagi baunya yang menyengat warga sekitar,” kata anggota DPRD Gowa Diana Susanti yang rumahnya tidak jauh dari lokasi tersebut, Kamis (6/2/2020).

Diana berharap, pemerintah kota dalam hal ini dinas terkait untuk segera melakukan upaya optimal agar situs sejarah pahlawan nasional Emmy Saelan ini dapat difungsikan sebagai mana mestinya.

“Apapun alasannya , sudah seyogyanya lokasi situs sejarah pahlawan nasional ini tidak dijadikan tempat pembuangan sampah. Apalagi melihat kondisinya yang tidak memenuhi standar pengelolaan sampah sementara,” harapnya.

 

Sementara, anggota DPRD Makassar Hamzah Hamid mengaku sangat menyayangkan kurangnya perhatian pemerintah kota dalam mengelola dan mengendalikan pemanfaatan ruang yang berdekatan dengan objek situs cagar budaya.

“”Tentu kita merasa sangat prihatin. Pemerintah kota harus segera melakukan upaya atau alternaltif lain. Ini tidak boleh dibiarkan, alasan apapun, sangat tidak elok situs sejarah monumen pahlawan nasional dijadikan tempat pembuangan sampah sementara,” terangnya. (*)

Editor: admin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.