Menggunakan Pakaian Baju Bodo, Wakil Wali Kota Makassar Sambangi Peserta Festival Smart Vaksinasi

NEWS468 Dilihat

SULSEL NEWS – Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi menyempatkan diri menemui peserta Festival Smart Vaksinasi dari kalangan pekerja seni, di tribun Karebosi, Kamis (1/4/2021).

Fatma datang menggunakan pakain adat bugis-Makassar (baju bodo) bermotif tulisan lontara, begitu juga para peserta vaksinasi menggunakan pakaian adat, hal dalam rangkaian memperingati Hari Kebudayaan yang jatuh pada hari ini, Kamis 1 April 2021.

“Hari ini ada 500 orang yang menerima vaksin. Dan uniknya semua memakai pakaian adat. Ini sebagai bentuk penghargaan kita kepada pelaku seni dan bentuk perayaan peringatan Hari Kebudayaan Kota Makassar. Saya lihat semua sangat antusias,” kata Fatmawati Rusdi.

Fatma juga menambahkan pada tanggal 5 April 2021 mendatang, Pemerintah Kota Makassar akan melakukan tes swab PCR dan Genose untuk seluruh ASN di Balaikota.

“Jadi saya harap vaksin ini bisa berjalan dengan lancar agar bisa memutus rantai penyebaran covid 19. Dan tanggal lima kita akan adakan tes massal untuk ASN . Kita tes Swab dan genose. Kita mau lihat yang mana lebih akurat yang digunakan kedepannya,” tandasnya. (*/yud)