Mantan Gubernur Sulsel Puji Silaturrahim Ulama dan Tokoh yang Digelar FUIB

Makassar, Sulsel.news – Forum Ummat Islam Bersatu Sulawesi Selatan (FUIB Sulsel) sukses mengadakan Silaturrahim Alim Ulama dan Tokoh Sulsel 2019 di Hotel Continent, Jalan Adyaksa, Kota Makassar, Sabtu (27/7/2019).

Acara yang berlangsung dari pagi sampai sore hari itu dihadiri sejumlah ulama dari berbagai ormas Islam serta beberapa tokoh yang sudah cukup dikenal di daerah ini.

Dari ormas Islam, hadir di antaranya Presiden Perhimpunan Persaudaraan Muslim Internasional (PPMI) KH Hasan Basri Rahman, Ketua Lembaga Penelitian dan Pengembangan Islam (LPPI) Indonesia Timur KH M Said Abd Shamad, KH Sudirman, tokoh dari Muhammadiyah; tokoh dari Wahdah Islamiyah, Ustaz Muhammad Ikhwan Abd Jalil, dan anggota DPRD Makassar Muhammad Iqbal Djalil, dan sejumlah pimpinan lembaga Islam di bawah naungan FUIB Sulsel.

Ketua Umum FUIB Sulsel, Ustaz Mukhtar Daeng, menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang telah ikut menyukseskan acara itu.

“Kami mengucapkan jazakumullahu khairan katsiran (Doa; semoga Allah Ta’ala membalas kebaikan) kepada guru-guru kita, kalangan alim ulama, dan juga kepada para tokoh serta teman-teman pimpinan ormas Islam dan jajaran panitia pelaksana yang telah ikut menyukseskan kegiatan kita ini,” kata Ustaz Mukhtar didampingi Sekretaris FUIB Sulsel, Andi Hidayatullah Lukman, dan Ketua Laskar Pemburu Aliran Sesat (LPAS), H. Siddiq.

Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Sulsel, yang juga mantan Gubernur Sulsel, Mayjen TNI (Purn) HM Amin Syam, dalam sambutannya, sangat memuji pelaksanaan kegiatan, dan meminta agar acara serupa rutin digelar dalam rangka merawat persatuan dan kesatuan.

Sosok yang dikenal santun dan cukup bersahaja itu juga meminta kepada seluruh aktivis Islam dan tokoh Islam agar tetap ikut terlibat dalam politik serta senantiasa memperjuangkan kebenaran Islam dalam rangka menjaga kemurnian agama dan lebih penting juga menjaga persatuan dan kesatuan NKRI.

Silaturrahim Alim Ulama dan Tokoh Sulsel 2019 itu jug dirangkaikan dengan pembahasan tentang politik berkaitan dengan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar tahun depan.

Dalam sesi itu, muncul nama legislator Makassar dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Muhamamd Iqbal Djalil, yang digadang-gadang untuk didorong dan didukung FUIB, meski pertemuan kemarin belum memutuskan secara langsung.

Selain itu, juga diadakan diskusi singkat bersama dengan Dato Tuan Ibrahim, salah seorang pimpinan Partai Islam Se-Malaysia.

Dipandu Ustaz Ije, sapaan Iqbal Djalil, Dato Tuan Ibrahim menyampaikan secara ringkas awal mula berdirinya Partai Islam Se-Malaysia dan gerakan politik yang selama ini telah dilakukan di negeri jiran itu.

“Selalu ada upaya dari musuh Islam untuk memisahkan politik dengan ummat dan ulama. Sehingga terkadang kita sering mendengar bahwa politik itu kotor, padahal kenyataannya tidak begitu,” katanya dalam dialek Melayu khas Malaysia.

Dato Tuan Ibrahim pun berpesan agar jangan pernah meninggalkan politik yang bermuara pada terciptanya kemaslahatan, sehingga ummat atau pun ulama harus selalu bersatu padu dalam mengusung agenda politik dan berupaya memenangkan setiap perhelatan politik.

Faiz

 

 

 

Hits: 0