Maksimalkan Fungsi Pengawasan, Andi Suharmika Gelar Kundapil

NEWS419 Dilihat

SULSEL.NEWS – Kunjungan Dapil (Kundapil) salah satu sarana untuk kembali bertemu dengan konstituen mendengarkan masukan-masukan, serta untuk melihat langsung progres pembangunan di daerah pemilihan yang menggunakan anggaran APBD melalui dinas terkait.

Hal itu disampaikan, Anggota DPRD Kota Makassar Andi Suharmika saat menggelar Kundapil yang dihelat dalam bentuk pertemuan, di Warkop 51, Jalan Perintis Kemerdekaan, Senin (29/5/2023).

Andi Suharmika menyempatkan diri berdialog langsung dengan warga masyarakat meminta masukan-masukan ataupun keluh kesah, menyangkut infrastruktur jalan, drainase dan yang lainnya yang berhubungan langsung oleh masyarakat.

“Kundapil ini salah satunya berguna untuk memaksimalkan fungsi pengawasan yang melekat pada masing-masing anggota DPRD. Ini juga sebagai momentum untuk melihat hasil pembangunan di daerah pemilihan masing masing anggota DPRD Makassar,” kata Andi Suharmika.

Andi Suharmika juga menyinggung PT Wahyu Pradana Bina Mulia yang dikeluhkan oleh masyarakat lantaran mengeluarkan bau yang menyengat dari hasil pengelolaan kepala udang menjadi pakan ternak.

“Kita sudah lakukan sidak, dan akan kita panggil untuk RDP. Kalau memang tidak diindahkan, tentu akan kita merekomendasikan untuk tidak diperpanjang izin operasinya,” terangnya. (*/yud)