Korem 132/TDL Gelar Komunikasi Sosial Bareng Komponen Bangsa

NEWS413 Dilihat

Palu- Komando Resort Militer 132/Tdl (Korem 132/tdl) menyelengarakan Kegiatan Komunikasi Sosial dengan Komponen Bangsa Lainnya (Pembinaan Komunitas) TA 2022 yang bertempat di Aula Manggala Sakti Korem 132/Tdl. Kamis (10/11/2022)

Komunikasi sosial (Komsos) adalah salah satu metode pembinaan teritorial (Binter) yang diselenggarakan dalam rangka memberikan pemahaman dan menyamakan persepsi tentang pemberdayaan wilayah pertahanan kepada segenap komponen bangsa, diharapkan pada akhirnya akan menumbuhkan kesadaran dan pemahaman segenap komponen bangsa secara ikhlas untuk mendukung tugas-tugas TNI AD khususnya tugas Komando kewilayahan.

Komandan Korem 132/Tdl yang diwakili Kepala Seksi Teritorial 132/Tdl Kolonel Inf Fifin Syaifudin S.Pd menyampaikan bahwa pelaksanaan komunikasi sosial ini merupakan salah satu program kerja Korem 132/Tdl bidang Teritorial dalam rangka meningkatkan kebersamaan, persatuan dan membangun komunikasi serta memperkokoh sinergitas antara TNI dengan segenap komponen bangsa, sehingga diharapkan akan terwujud kesamaan pandangan dalam menghadapi dan menyikapi segala permasalahan yang terjadi di wilayah khususnya di Provinsi Sulawesi Tengah . Oleh sebab itu Lembaga /Komponen bangsa lainya harus menanamkan nilai- nilai Pancasila sebagai Falsafah dan Ideologi negara serta Wawasan Kebangsaan bagi Masyarakat guna menyiapkan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukungnya untuk tercapainya tugas pokok TNI AD.

Turut Hadir dalam Kegiatan tersebut Kabankesbangpol Prov Sulteng Dr Fachrudin S.lP, M,Si, Mayor Inf Djoko Purwantono (Pasi Bin Wanwil Siterrem 132/Tdl), Komunitas CyberSpeed Chapter Palu, Komunitas Bamscoety Chapter Palu, Komunitas NRC kota Palu, Komunitas RX King Kota Palu, Komunitas CB Kota Palu. (Penrem_132/Tdl)