Danrem 132/TDL Hadiri Hari Pahlawan di Gedung Juang Sulteng

NEWS411 Dilihat

PALU – Danrem 132/Tadulako, Brigjen TNI Toto Nurwanto, S.IP, M.Si., menghadiri peringatan Hari Pahlawan 10 November 2022 di Gedung Juang, Jalan Hasanuddin I, Palu, Sulawesi Tengah, Kamis (10/11/2022).

Peringatan Hari Pahlawan Nasional ke-77 diselenggarakan oleh Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI), Persatuan Istri Purnawirawan (Perip) dan Pemuda Panca Marga (PPM).

Pada kesempatan itu, Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Panca Marga Sulawesi Tengah, Joice Rahmawati Borman menyatakan bahwa peringatan Hari Pahlawan Nasional 10 November 2022 tentu harus diresapi semangatnya.

“Bila dulu para pahlawan kita berjuang dalam peperangan melawan penjajah, mengangkat senjata mengusir penjajah, sekarang tugas kita adalah mengisi kemerdekaan yang sudah direbut oleh para Pahlawan kita, dan mewarisi semangat kejuangan mereka,” ungkapnya.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama Danrem 132/Tadulako Brigjen TNI Toto Nurwanto, S.IP, M.Si., menyatakan apresiasinya pada Pengurus Daerah Pemuda Panca Marga Sulawesi Tengah yang melaksanakan peringatan Hari Pahlawan 10 November 2022 dengan menghadirkan para anggota LVRI dan Perip

“Saya mengapresiasi kegiatan ini dan mengungkapkan terima kasih kepada Pemuda Panca Marga, dan tentu kepada para senior, bapak-bapak dan ibu-ibu anggota Legiun Veteran Republik Indonesia dan Persatuan Istri Purnawirawan,” ujar Brigjen TNI Toto Nurwanto, S.IP, M.Si.

Menurut Danrem 132/Tadulako, dari para senior-senior di LVRI-lah kita belajar memahami semangat dan nilai-nilai kepahlawanan, dan bagi yang tengah menjalankan dinas meneruskan semangat dan nilai-nilai kepahlawan itu.

Selaku Dewan Pembina PD PPM Sulawesi Tengah, Danrem 132/Tadulako di saat sama memberikan bingkisan tali asih kepada para anggota LVRI dan Perip. Tali asih diterima secara simbolis oleh Ketua LVRI Sulteng, Mayor (Purn) Paijo.

Peringatan Hari Pahlawan di Gedung Juang ini diakhiri dengan foto bersama Danrem 132/Tadulako dengan Pengurus PPM, LVRI dan Perip Sulawesi Tengah. (Penrem_132)