KKN Tematik Covid-19 Angkatan LXVIII UMI di Desa Benteng Alla Gelar Seminar Program Kerja

PENDIDIKAN441 Dilihat

SULSEL.NEWS – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Covid-19 Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar sukses melaksanakan Seminar Program Kerja di Aula kantor Desa Benteng Alla Kecamatan Baroko, Kabupaten Enrekang, pada Kamis (25/11/2021)

Hadir dalam kegiatan tersebut,  Saleh, A. Md selaku Kepala Desa Benteng Alla beserta perangkat desa lainnya. Juga dihadiri oleh seluruh lembaga dibawah naungan pemerintah desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pendidik dan juga sebagian warga desa benteng alla.

Koordinator Desa Andi Nasrullah dalam hal ini mengungkapkan bahwasanya Kuliah Kerja Nyata ini telah sesuai dengan aturan Lembaga Pengabdian Kepada Masyarakat (LPKM) Universiras Muslim Indonesia (UMI) Makassar.

“Jadi setelah kami melaksanakan beberapa kali rapat dan diskusi, kami sebagai mahasiswa KKN Tematik UMI memfokuskan kegiatan pada 3 bidang, yaitu Keagamaan, Lingkungan, dan Ekonomi, tanpa terkecuali disela-sela kegiatan kami berusaha untuk terus bersosialisasi terhadap bahaya penyebaran Virus Covid-19,” ungkapnya.

“Juga tidak lupa kami sebagai peserta KKN dalam hal ini mahasiswa dan mahasiswi UMI terus melakukan koordinasi dengan pemerintah desa benteng alla, dan seluruh masyarakat demi kelancaran kegiatan kami untuk 1 bulan kemudian,” lanjutnya.

Sementara, Kepala Desa Benteng Alla Saleh, A. Md, harap kedatangan peserta KKN Tematik Covid-19 UMI ini dapat semaksimal mungkin untuk memberikan yang terbaik.

“Jadi kami sangat mengapresiasi kedatangan adik-adik mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Covid-19 UMI di desa kami, yang terdiri dari berbagai jurusan dan fakultas yang berbeda, tentu dengan hal ini masing-masing mahasiswa dan mahasiswi memiliki skill dan keterampilan tersendiri yang nantinya akan sangat membantu kami dalam proses memberikan yang terbaik kepada masyarakat,” terangnya.

“Apapun kegiatan mahasiswa nantinya akan kami support sebaik dan semaksimal mungkin, semoga apa yang adik-adik programkan nantinya dapat terealisasi semua,” tandasnya. (**)