Ketua KNPI Kota Makassar Bersama OKP dan Elemen Mahasiswa se Makassar Nobar Film Lafran Pane

NEWS151 Dilihat

SULSEL.NEWS – Ketua KNPI Kota Makassar Hasrul Kaharuddin bersama
gabungan OKK se Makassar dan Mahasiswa menggelar nonton bareng (Nobar) Film Lafran Pane, di teater 4 Bisokop CGV Panakkukanh Square, Jl. Adhiyaksa, Selasa (25/6/2024).

Film yang berdurasi 99 menit mengisahkan tentang perjalanan seorang tokoh pemuda bernama Lafran Pane yang berperan penting dalam perjuangan kemerdekaan Indonesia. Film ini memaparkan latar belakang situasi bangsa dan tantangan persatuan dalam beberapa tahun terakhir.

Lafran Pane dikenal sebagai pendiri Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) pada tahun 1947, yang aktif dalam berbagai gerakan kemerdekaan. Ia mengajarkan pentingnya mahasiswa berwawasan Islam yang independen dan memiliki kepedulian terhadap umat dan bangsa Indonesia.

Hasrul Kaharuddin selaku Ketua KNPI Kota Makassar mengungkapkan, kegiatan nobar ini untuk memperkenalkan sejarah kepahlawanan Lafran kepada generasi muda, khususnya mahasiswa dan pemuda Kota Makassar.

“Film ini sangat menginspirasi khususnya untuk menjaga persatuan dan ke Indonesiaan,” ungkap Hasrul.

Demikian juga di katakan Khusnul Mubarakh selaku Ketua SAPMA PP Kota Makassar. Menurutnya, kegiatan nonton bareng ini memiliki tujuan strategis untuk menumbuhkan semangat nasionalisme di kalangan pemuda dan mahasiswa di Makassar.

“Film Lafran Pane yang berkisah tentang pahlawan nasional dan pendiri HMI diharapkan dapat menginspirasi kaum Pemuda untuk dapat berkontribusi positif terhadap pembangunan serta persatuan bangsa,” ungkapnya lagi. (*/yud)