oleh

Ketua AMPI Fadil Resky Noer Ramaikan Bursa Calon Ketua Golkar Makassar

 

 

SULSEL.NEWS – Dewan Pengurus Daerah (DPD) II Golkar Kota Makassar tidak lama lagi akan dipimpin oleh ketua baru, hal itu menyusul gelaran Musyawarah Daerah (Musda) yang akan dilaksanakan 6 Maret 2021 mendatang.

Sejak Sabtu kemarin ada sekitar 4 bakal calon ketua DPD II Golkar Makassar yang telah mendaftar untuk maju di Musyawarah Daerah (Musda) Golkar Makassar.

Ditemui Senin siang tanggal ( 22/2/21), Ketua Pangarah sering Musda Golkar Makassar Iswan Setiyo Utomo mengatakan, tahapan yang dibuka Golkar Makassar maka siapa saja yang ingin maju sebagai calon ketua DPD II partai Golkar Makassar.

Sebab kata Iswan, Golkar saat ini terbuka untuk kader-kader Golkar dengan dukungan minimal 30 persen pemilik suara dari 21 suara yang di pengurus Golkar Makassar.

“30 persen itu, minimal 7 suara, itu bisa menjadi bakal calon ketua Golkar Makassar,” katanya.

Sementara salah satu calon ketua DPD II Partai Golkar Makassar Ketua AMPI Makassar Fadil Resky Noer yang merupakan sayap partai Golkar diwakili EO, Firmes mengatakan, pihaknya mengawali Fadil mendaftar di Partai Golkar karena pihaknya semangat untuk maju sebagai calon ketua Golkar Makassar.

“Kami (AMPI) ikut mendaftar ini sebagai sayap partai Golkar. Dan sebagai anak-anak muda, kita menginginkan agar partai politik itu, diisi oleh anak-anak muda,” ujarnya.

Terbukti lanjut Firmes, baik di tataran daerah maupun kota bahkan nasional, legislatif, eksekutifnya telah diisi oleh anak-anak muda.

Untuk itu, “Kita bawa Gokil (Golkar Milenial). Dan semangat milenial itulah yang kami bawa,” terangnya.

Sejauh ini, sudah 4 nama yang datang mendaftar sebagai calon ketua Golkar Makassar, yakni Munafri Arifuddin (APPI), A Nurhaldin NH, Juniar Arge, dan terakhir saudara Fadil Resky Noer Roid dari AMPI. (*)

Penulis: Codeth

News Feed