Kasrudi Sebut Andi Seto Layak Pimpin Makassar, Satu-satunya Kandidat Berlatar Belakang Mantan Kepala Daerah

POLITIK336 Dilihat

SULSEL.NEWS — Andi Seto Gadhista Asapa adalah satu-satunya kandidat calon wali kota Makassar yang berlatar belakang mantan kepala daerah. Sebelumnya ia adalah bupati Kabupaten Sinjai yang memimpin selama satu periode.

Politisi Partai Gerindra Makassar, Kasrudi menegaskan, latar belakang tersebut menjadi modal besar bagi Seto untuk membranding dirinya memenangkan Pemilihan wali kota Makassar 2024.

“Perlu digaris bawahi bahwa hanya Andi Seto dari seluruh kandidat calon wali kota yang ada, yang pernah menjabat kepala daerah. Kandidat lain belum pernah. Itu fakta,” tegas Kasrudi saat ditemui di kantor DPRD Kota Makassar, Selasa (28/5/2024).

Anggota DPRD Makassar terpilih ini mengingatkan kepada masyarakat untuk jeli melihat jejak rekam calon pemimpinnya. Pasalnya kata dia, Makassar adalah satu-satunya kota metropolitan di Sulawesi Selatan bahkan pintu gerbangnya Indonesia Timur.

Sehingga menurut dia, calon pemimpin ke depan harus dilihat bibit bobotnya, kemampuan, serta pengalamannya.

“Lihat jejak rekamnya. Seto selain masih muda dan energik, beliau punya pengalaman yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Kita lihat bagaimana Sinjai berkembang saat dipimpin Seto. Ini perlu diketahui, karena Makassar ini memerlukan pemimpin yang visioner,” tandas Ketua OKK Partai Gerindra Makassar ini.(*/yud)