Kadis Damkar Makassar Tinjau Sistem Proteksi Kebakaran Gudang Logistik Pemilu

NEWS274 Dilihat

SULSEL.NEWS – Tim Inspektur Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Makassar melakukan peninjauan dan pemeriksaan terhadap kelengkapan sistem proteksi kebakaran di gudang logistik Pemilu di Jl. Ir Sutami, Selasa (9/01/2023).

Peninjauan yang dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Makassar, Hasanuddin, mengatakan tindakan ini dilakukan sesuai instruksi Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto.

“Pak Wali menginginkan Kota Makassar sebagai kota percontohan yang berhasil melaksanakan Pemilu yang damai dan aman, untuk itu kami melalukan upaya-upaya pencegahan,” ucap Hasanuddin.

Ia mengatakan hasil dari kegiatan peninjauan menunjukkan bahwa fasilitas sistem proteksi kebakaran di gudang logistik Pemilu telah mencukupi.

Dalam upaya lebih lanjut, Damkar Kota Makassar menempatkan satu unit armada untuk berposko di lokasi tersebut hingga pesta demokrasi berakhir.

“Langkah ini sebagai antisipasi dini, kita bisa meminimalisir kerugian apabila terjadi hal yang tidak diinginkan,” ucapnya.

Ia menekankan pentingnya dukungan dari berbagai pihak, termasuk warga Kota Makassar, untuk menjamin keamanan dan kelancaran jalannya pesta demokrasi.

Dengan sinergi antara Pemkot Makassar, Forkopimda, dan masyarakat, diharapkan Kota Makassar dapat sukses menjadi contoh implementasi Pemilu yang aman, damai, dan tertib. (*)