oleh

Job Fair Disnaker Makassar Target Serap 80 Persen Pengunjung Pencari Kerja

SULSEL.NEWS – Penjabat Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb menghadiri kegiatan Job Fair III Tahun 2019 yang dilaksanakan Dinas Tenaga Kerja Makassar, di Phinisi Point Mal, Jl.Metro Tanjung Bunga, Makassar, pada Rabu (20/11/2019).

Iqbal didampingi Kadisnaker Kota Makassar A Irwan Bangsawan bersama Kepala Bidang Penempatan dan Perluasan Tenaga Kerja Rahmat Mappatoba, berkeliling ke stand meninjau secara langsung bagaimana proses pelaksanaan Job Fair.

“Melalui Job Fair seperti ini, makin banyak pencari kerja meluangkan waktu mencari pekerjaan sesuai dengan keahliannya, di sini bagusnya pencari kerja bisa langsung wawancara dan interview, tidak lagi mengirimkan lamaran dan menunggu waktu lama untuk dipanggil wawancara,” kata Iqbal Suhaeb

Iqbal menyebut saat ini hampir 20 persen tenaga kerja bergelut di bidang formal sehingga dengan adanya Job Fair ini diharapkan dapat menyerap 80 persen di bidang informal.

“Saat ini angka pengangguran cukup tinggi justru dari tingkat SMK, melalui Job Fair tingkat pengangguran SMK sederajat bisa berkurang,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Penempatan dan Perluasan Kerja Disnaker Kota Makassar Rahmat Mappatoba menjelaskan target yang ingin dicapai oleh Disnaker pada Job Fair tahun ini dapat menyerap 80 persen pencari kerja yang datang selama dua hari pelaksanaannya.

“Mudah mudahan dari seluruh jumlah pencari kerja yang datang diperkirakan 3.000 orang selama job fair ini nantinya bisa terserap delapan puluh persen, itu yang menjadi target utama kami dalam job fair tahun ini,” terangnya.(*)

Editor: admin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.