Iqbal Serukan Transaksi Pembayaran Gunakan Sistem Elektronik

SULSEL.NEWS – Penjabat Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb menyerukan kepada seluruh SKPD agar semua transaksi menggunakan sistem elektronik.

Iqbal berharap cara ini dapat menjadi solusi dalam mengawasi maraknya kebocoran dana yang kerap menjadi polemik.

“Saat ini kita sudah masuk di era digital. Ayo kita upayakan semua pembayaran menggunakan e-money agar tidak ada lagi keributan di lapangan. Dengan menggunakan Link Aja sebagai aplikasi pembayaran setidaknya memudahkan warga untuk bertransaksi hanya dengan scan barcode di ponsel,” kata Iqbal pada acara Coffe Morning, di Baruga Angin Mammiri, pada Selasa (25/2/2020).

Sebelumnya, aplikasi Link Aja telah diuji coba di pasar Pa’baeng-baeng Makassar dengan mengedukasi penjual dan pembeli untuk memanfaatkan smart phonenya bertransaksi apa saja.

“Kemudahan ini karena hanya memainkan ponsel saja, tidak perlu lagi membawa sejumlah uang yang bisa mengundang tindak kejahatan,” lanjut Iqbal.

Terpisah, District Manager Area Makassar Link Aja Maylia Usmani mengungkapkan, pihaknya akan melakukan sosialisasi ke masing-masing dinas dan juga para pengusaha agar dapat menggunakan aplikasi Link Aja.

“Link Aja bersama Pemkot Makassar sudah menjajaki kerjasama di awali di Pasar Pa’baeng-baeng dimana transaksi digital sudah mulai di berlakukan.

“Aplikasi Link Aja ini bisa di gunakan untuk semua transaksi. Bukan hanya pembayaran tapi juga berfungsi sebagai absensi,” demikian, Maylia Usmani. (*)

Editor: admin

Hits: 3