oleh

Intensitas Hujan Tinggi, Dewan Minta Dinas PU Sigap Antisipasi Genangan Air di Jalan

SULSEL.NEWS – Komisi C DPRD Kota Makassar meminta Dinas PU untuk sigap melakukan antisipasi terjadi genangan air utamanya di jalan yang ramai dilalui pengendara. Mengingat, saat ini sudah memasuki musim penghujan.

Hal ini diungkapkan, Sekretaris Komisi C Fasruddin Rusli, di Ruang Komisinya, pada Rabu (8/1/2020).

“Di musim hujan seperti ini, biasanya ruas-ruas jalan akan tergenangi air secara terus menerus dan hal itu akan mengurangi kualitas aspal sehingga akan mengakibatkan kerusakan atau aspal tersebut berlubang,” katanya.

Bukan hanya itu, legislator Makassar dua periode ini juga meminta Dinas PU untuk memantau kondisi drainase yang
rawan tersumbat akibat tumpukan sampah untuk mengantisipasi terjadinya genangan air.

“Bukan Dinas PU tetapi juga para Camat di wilayahnya masing-masing untuk setiap saat menyiagakan Satgas Drainase,” terangnya.

Demikian hal dikatakan, anggota Komisi A Kasrudi. Ia meminta camat dan dinas terkait untuk menyiagakan Satgas Drainase di setiap lokasi rawan tumpukan sampah untuk mengantisipasi terjadinya genangan air atau banjir di musim penghujan.

“Kita minta para camat juga dinas terkait kalau perlu aktif meninjau lokasi-lokasi mana saja yang kerap terjadi tumpukan sampah di musim penghujan,” kata Kasrudi, beberapa waktu lalu

Dikatakan Kasrudi, pada saat musim hujan, biasanya jumlah sampah meningkat dibandingkan dengan pada saat musim kemarau.

“Jadi memang harus ada antisipasi sejak dini agar tidak berdampak kepada masyarakat utamanya di wilayah yang rawan terjadi banjir,” ungkapnya. (*)

Penilis : Inda/Alif Fiqri
Editor : admin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.