Insiden Pria Ojol Diduga Mencoba Bunuh Diri, Ini Kata Plt Kasatpol PP Makassar

PEMKOT MAKASSAR453 Dilihat

Sulsel.News, Makassar – Pelaksana tugas (Plt) Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Makassar, Ikhsan NS angkat suara perihal video percobaan bunuh diri seorang pria diduga ojek online (Ojol) di halaman kantor Balaikota, Jalan Jenderal Ahmad Yani.

Dalam video tersebut, terlihat seorang pria terbaring lemas dalam kondisi mulut berbusa. Dalam tas pria itu ditemukan botol obat nyamuk cair merek Baygon. Video itu beredar luas di media sosial (medsos), Selasa (20/9/2022).
Ikhsan menjelaskan, inaiden tersebut terjadi pada Senin (19/9/2022), sore, sehari sebelum Ojol Day (program yang dicanangkan Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto, red).

“Jadi kejadiannya kemarin (Senin). Anggota lihat kok ada orang baring di situ. Kita coba dekati mulutnya ke luar busa. Dibantulah diangkat ke pos, kemudian datang polisi dan dibawa ke RS Akademis,” jelas Ikhsan dihubungi MakassarToday.com, malam tadi.

Lebih jauh khsan menjelaskan, bahwa pria tersebut datang ke kantor Balaikota tanpa menggunakan sepeda motor. Ikhsan menyebut pria itu mantan Ojol, meski saat ditemukan mengenakan jaket Ojol.

“Jdi dia ini eks Ojol karena tidak ada motornya, tapi memang waktu dia datang pakai jaket Ojol,” sebut Ikhsan.

Usai menjalani perawatan beberapa jam di IGD RS Akademis, pria tersebut kemudian diperbolehkan pulang karena kondisinya telah membaik.

Ikhsan mengaku belum megetahui pasti motif pria tersebut mencoba bunuh diri.
Namun, Ikshan mengaku aneh karena obat nyamuk cair tersebut malah ditemukan di dalam tas.

“Betul (indikasi bunuh diri) seperti itu, tapi kalau dilihat botolnya (Baygon) harusnya di luar, tapi botol itu didapati di dalam tas. Kemungkinan tidak dimunum tapi disemprot kena mulut,” ucap Ikhsan.

Ikhsan juga menegaskan, bahwa insiden tersebut tidak berkaitan dengan pelaksanaan program Ojol Day.

“Tidak ada hubungannya yah dengan Ojol Day, karena kejadiannya juga itu kemarin. Tidak salah juga kalau diinfokan ke medsos hari ini, yang jelas begitulah kronologinya,” tegasnya, (**).