Ini Kandidat Diprediksi Maju di Muscab Partai Demokrat Gowa, Rismawati Kadir Nyampa: Niat Kita Sama, Membesarkan Partai

POLITIK581 Dilihat

SULSEL.NEWS — Musyawarah Cabang (Muscab) Dewan Pimpinan Cabang( DPC) Demokrat 24 kabupaten dan kota direncanakan digelar pertengan bulan Juli mendatang.

Khusus di DPC Kabupaten Gowa, sejumlah nama mulai mengemuka dijagokan akan maju memperebutkan kursi pimpinan Demokrat Gowa. Antara lain, Rismawati Kadir Nyampa ( Anggota DPRD Sulsel), Zulkifli Alimuddin Tiro ( Wakil Ketua DPRD Gowa), Ardiansyah Sabir ( Menantu Wakil Bupati Gowa), Sugianto Pattanegara ( Pengurus DPD Demokrat) dan Musaddiyah Rauf ( Isteri Wakil Bupati Gowa) dikabarkan akan maju

Banyaknya kader berminat untuk maju dianggap sebagai sebuah kesuksesan Demokrat membangun kaderisasi internal. Niat dan komitmen kami bersama membesarkan partai dan tentu saya pribadi mempersilakan rekan untuk maju,” kata Rismawati Kadir Nyampa melalui saluran telponnya, Senin (13/6/2022)

Legislator DPRD Sulsel ini juga menyebut, para kader yang akan maju patuh pada semua syarat yang sudah digariskan dan akan saling mensupport.

“Ketika partai sudah putuskan maka semuanya akan menyatu, bekerja bagaimana potensi kader di partai makin dioptimalkan sehingga target di pemilihan legislatif bisa tercapai,” terangnya.

Sementara, Sugianto Pattanegara yang juga dikabarkan akan maju mengatakan, hasil Muscab Demokrat Gowa harus menghasilkan ketua yang berorientasi kawasan bukan dapil. Ia menyebut Wakil Bupati Gowa Abdul Rauf Malaganni Karaeng Kio dan Rismawati Kadir Nyampa memiliki syarat tersebut. Keduanya mampu membesarkan Demokrat khususnya target perolehan kursi di Parlemen Gowa apalagi punya kans maju di Pilkada Gowa mendatang.

“Sekali lagi keduanya adalah kandidat yang punya syarat sesuai aturan partai,” terangnya.(*/Yos)