Hamzah Hamid Tekankan Pentingnya Perda Kepemudaan

NEWS242 Dilihat

SULSEL.NEWS – Banyak potensi yang ada dalam diri pemuda Kota Makassar yang harus mendapatkan bimbingan dan arahan. Bahwa Pemuda harus mampu dan mampu berkonpetisi dibidang hal yang lain sehingga dapat berperan aktif dalam pembangunan.

Hal ini disampaikan Anggota DPRD Kota Makassar Hamzah Hamdi, saat membuka sekaligus menjadi narasumber pada kegiatan sosialisasi Perda Nomor 6 Tahun 2019 Tentang Kepemudaan yang diselenggarakan oleh Sekretariat DPRD Kota Makassar, di Hotel Grand Imawan , Minggu (3/12/2023).

Dikatakan Hamzah Hamid, Perda ini hadir untuk mengedukasi pemuda dan agar lebih kreatif dan inovatif. Mengingat, banyak potensi yang ada dalam diri pemuda yang harus mendapatkan bimbingan dan arahan.

“Di Kota Makassar ini terkhusus di sektoral Kepemudaan sudah banyak komunitas pemuda yang perlu dilakukan pemberdayaan dan pembinaan untuk menghindari pemuda dari bermacam masalah sosial, kenakalan remaja, penyalahgunaan narkoba dan berbagai penyakit masyarakat lainnya,” kata Hamzah Hamid.

Politisi muda Partai Amanat Nasional ini juga menyinggung bonus demografi. Bahwa Indonesia akan mengalami yang namanya bonus demografi yang berarti keuntungan besar bagi Indonesia, karena dengan bonus demografi ini jumlah penduduk produktif Indonesia itu 60 persen. berarti akan begitu banyak kekuatan anak muda milenial yang bisa digunakan untuk membangun bangsa dan negara ini.

“Capean dengan bonus demografi yang dimiliki bangsa Indonesia ini merupakan potensi yang luar biasa. Asalkan pengelolaan potensi pemuda ini dilakukan dengan tepat dan benar,” paparnya. (*/yud)