Hadiri Dies Natalis, Gubernur Puji UNM Sebagai Kampus Ahlinya Pendidikan

PENDIDIKAN487 Dilihat

SULSEL.NEWS – Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Nurdin Abdullah menghadiri Dies Natalis Universitas Negeri Makassar (UNM) yang ke-59 tahun di Gedung Pinisi UNM, Jalan AP Pettarani Makassar, Selasa (4/8/2020).

Prof Nurdin didampingi Rektor UNM, Prof Husain Syam disambut antusias para undangan yang telah terlebih dahulu hadir di Ruang Teater Lantai 3 tempat pelaksanaan acara.

Meski ditengah pandemi Covid-19, perayaan Dies Natalis UNM berbeda dengan tahun sebelumnya. Tahun ini seluruh tamu undangan tidak hadir langsung, tetapi diikuti dengan tatap maya atau secara virtual.

Tidak hanya itu, protokol kesehatan dengan menjaga jarak juga diterapkan demi mencegah dan memutus mata rantai penularan Covid-19.

Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah yang juga sebagai Ketua Dewan Penyantun UNM dalam arahannya, sangat mengapresiasi perkembangan UNM selama ini.

“Kita percaya perkembangan UNM sebagai kampus ahlinya pendidikan selama ini begitu luar biasa, karena apa? Ditumbuh UNM punya sosok leadership yang kuat dan visioner, dan itu ada pada bapak Rektor,” ujar Nurdin disambut tepuk tangan seluruh hadirin.

Ia berharap di umur UNM hampir setengah abad ini mudah-mudahan tetap konsisten menyiapkan dan menghasilkan lulusan yang akan menjadi pemimpin bangsa ini.

“Saya mengapresiasi atas pencapaian selama ini. Semoga pencapaian selama ini Universitas Negeri Makassar semakin inovatif dalam menyiapkan dan melahirkan tenaga pendidik dan pemimpin bangsa untuk kemajuan bersama,” harapnya.

(Deng Anas)