oleh

Gubernur Sulsel Imbau Masyarakat Cermat Lihat Perubahan Alam

SULSEL.NEWS – Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah menghimbau masyarakat agar lebih cermati melihat perubahan alam di musim hujan ini.

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat terutama yang berada di dataran sungai untuk berhati-hati untuk lebih cermat melihat perubahan alam,” terang Nurdin Absullah, (2/1/2020)

Tak hanya itu, Nurdin juga mengimbau masyarakat perkotaan agar segera melakukan gotong royong memberikan drainase-drainase agar tidak terjadi tersumbat air pada saat musim hujan seperti saat ini.

“Bagi yang berada di kota yang memang sudah menjadi langganan banjir upayakan saluran-saluran itu kita bersama-sama bergotong royong membersihkan saluran kita supaya airnya lancar,” jelasnya.

Dikatakan Nurdin, penyumbatan drainase di perkotaan menjadi salah satu pemicu terjadinya meluasnya debit air, karena saluran air tidak berfungsi.

“Bayangin kalau ada sumbatan, baru hujan sedikit langsung banjir kerena saluran tidak berfungsi baik, mohon untuk antisipasi itu,” ujarnya.

Terakhir, Nurdin berharap
kepada Basarnas dan BPBD diseluruh daerah agar menyediakan segera semua kebutuhan di musim hujan ini.

“Yang kedua saya juga meminta Basarnas dan BPBD daerah maupun provinsi untuk lebih hati-hati, lebih menyiapkan segala sesuatunya untuk menolong warga kita,” harapnya.(*)

Editor: admin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.