Gubernur Nurdin Abdullah Serahkan 11 Ambulans untuk Daerah Terpencil

NEWS478 Dilihat

SULSEL.NEWS – Gubernur Sulsel, Prof HM Nurdin Abdullah terus menyerahkan bantuan ambulans bagi daerah di Sulsel. Ambulans tersebut merupakan hibah dari dari pemerintah Ehime Jepang dan diutamakan untuk daerah terpencil.

Totalnya ada 11 unit ambulans canggih dengan fasilitas alat kesehatan yang lebih lengkap. Mulai dari alat kejut jantung hingga sejumlah fasilitas lainnya. Bahkan, tenaga kesehatan dapat melakukan operasi awal untuk penanganan pasien yang sedang sekarat.

Nurdin Abdullah menjelaskan, sudah ada ambulans yang disebar ke beberapa kabupaten dan kota di Sulsel. Terutama untuk yang masih membutuhkan pelayanan kesehatan yang maksimal, misalnya di daerah pegunungan.

“Masyarakat pun merasakan dari apa yang kita berikan. Ketika naik di ambulans ini, pasien akan merasa lebih aman dan bentuk mobilnya pun modern,” ungkapnya saat menyerahkan langsung satu unit mobil ambulans ke Pjs Bupati Tanah Toraja (Tator), di Kantor Gubernur Sulsel, Selasa (01/12/2020).

“Kita serahkan mobil ambulans ini untuk digunakan di Kabupaten Tanah Toraja. Mobil ini bisa langsung operasi dan pelayanan darurat lainnya,” sambungnya.

Sementara itu, Pjs Bupati Tanah Toraja, Asri Nasrun mengaku, sangat bersyukur bisa mendapatkan mobil ambulans berkualitas tinggi dari Pemprov Sulsel. Pasalnya, Ambulans ini memiliki fasilitas yang dianggap mumpuni untuk mengambil tindakan medis langsung di atas ambulans.

“Iya, kami mengucapkan terimakasih banyak kepada bapak Gubernur, kami di Tanah Toraja diberikan lagi 1 unit mobil ambulans,” katanya.

Asri berjanji, mobil ambulans tersebut akan digunakan untuk kebutuhan masyarakat dan akan dirawat dengan baik demi memberikan pelayanan terbaik terhadap masyarakat Tator.

“Insyaallah, kita akan rawat dan jaga dengan baik ini mobil ambulans. Sekali lagi kami ucapkan terimakasih banyak,” tutupnya.

Sekadar diketahui, ambulans canggih tersebut sudah disalurkan ke beberapa kabupaten seperti Enrekang, Sidrap, Parepare, Bulukumba, Jeneponto, Gowa, dan beberapa daerah lainnya.(*)

Editor: admin