Gelar Sosper, Hamzah Hamid Dorong Pemuda Kembangkan Kreatifitas

NEWS472 Dilihat

SULSEL.NEWS – Anak muda harus mengambil peran mengembangkan kemampuan diri dalam kegiatan-kegiatan kepemudaan, seperti kepemimpinan dan kepeloporan bahkan kegiatan kewirausahaan

Hal ini disampaikan Anggota DPRD kota Makassar Hamzah Hamid saat memberikan sambutan pada kegiatan sosialisasi penyebaran produk hukum daerah “Perda Nomor 6 Rahun 2019 Tentang Kepemudaan”, di Hotel Tree, Jl. Pandang Raya, pada Jumat (10/6/2022).

Kegiatan dihadiri sekira 100 peserta yang berasal dari daerah pemilihan Kecamatan Manggala dan Panakkukang dengan menghadirkan narasumber, Rahma Amin (akademisi) serta Sumarni (pemerhati pemuda).

“Perda Kepemudaan ini hadir untuk mengedukasi pemuda untuk mengembangkan kemampuan diri. Banyak potensi yang ada dalam diri pemuda yang harus mendapatkan bimbingan dan arahan agar dapat disalurkan menjadi hal positif,” kata Hamzah Hamid.

Anak muda kata Hamzah Hamid harus mengambil peran mengembangkan kemampuan yang mereka miliki, dengan demikian akan terhindar dari bermacam masalah sosial, kenakalan remaja, penyalahgunaan narkoba dan berbagai penyakit masyarakat lainnya.

“Kepemudaan itu tidak terlepas dari masa muda yang dipandang sebagai satu fase dalam hidup, pembentukan kepribadian manusia yang sangat berpengaruh terhadap lingkungan sendiri, karena itu tergantung bagaimana pemuda itu bergaul dan berinteraksi di lingkungannya,” terangnya.

Untuk itu, Hamzah Hamid mengajak peserta sosialisasi untuk memanfaatkan kesempatan ini berdiskusi ataupun bertanya langsung kepada narasumber sehingga tujuan dari sosialisasi ini tersampaikan dengan baik.

“Hari ini kita sosialisasikan Perda Kepemudaan, saya berharap kesempatan ini dimanfaatkan dengan sebaik mungkin. Kalau ada yang kurang dipahami regulasinya kita bisa bertanya kepada narasumber. Manfaatkan kesempatan ini agar Perda ini bisa menjadi pengetahuan baru dan kemudian bisa kita teruskan ke masyarakat,” tandasnya. (*/yud)