Gelar Pertemuan, DPN Perkasa Kota Makassar Bahas Program Uji Kompetensi dan Sertifikasi Tukang

NEWS505 Dilihat

SULSEL.NEWS – Pengurus Bedeng Daerah Dewan Pertukangan Nasional (DPN) Perkasa Kota Makassar terus melakukan langkah konsolidasi perekrutan tukang bangunan di Kota Makassar.

Langkah awal ini untuk memastikan para tukang bangunan di daerah itu dapat bergabung guna mewujudkan tukang yang lebih sejahtera.

Hal itu dikatakan, Ketua DPN Perkasa Kota Makassar, Syarifuddin saat menggelar pertemuan bersama sejumlah pengurus, di Kantor Sekretariat DPD Perkasa Kota Makassar, Jl. Arif Rahman Hakim, pada Rabu (1/12/2021).

“Kita akan mempercepat proses pendataan tukang untuk nantinya akan kita beri pelatihan, uji kompetensi dan sertifikasi. Kita akan melakukan percepatan pembentukan infrastruktur hingga tingkat kelurahan guna memudahkan pendataan tukang di wilayah masing-masing,” kata Syarif sapaan akrabnya.

Syarif juga menjelaskan, proses uji kompetensi dan sertifikasi tukang ini juga didukung oleh Dinas PU Kota Makassar dan Balai Jasa Konstruksi Sulsel yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan tukang dalam menekuni profesinya sesuai amanat UU Nomor 2 Tahun 2017.

“Insya Allah kita akan bekerja ekstra melakukan pendataan agar tahun 2024 semua tukang di Kota Makassar sudah bersertifikasi,” tuturnya.

Untuk itu, pemilik Bravo Gym Fitnes Gedung Biru Makassar ini berharap peran serta pemerintah kota

DPN Perkasa Kota Makassar ini mendapat dukungan dari pemerintah kota untuk bersinergi dalam mewujudkan tukang yang profesional dan mempunyai kehidupan yang layak di Kota Makassar.

Sementara itu, Dewan Penasehat DPN Perkasa Kota Makassar H. Makmur berharap kehadiran organisasi profesi ini menjasi angin segar bagi para tukang meningkatkan sumber daya manusia (SDM) yang lebih baik, lebih sejahtera dan profseional.

“Saya berharap pertemuan ini bukan hanya seremonial saja tapi lebih dari itu agar DPN Perkasa dapat menjadi wadah bagi para tukang mendapatkan pelatihan dan uji komptensi untuk mewujudkan tukang yang profesional yang hidup lebih layak dan sejahtera,” tandasnya. (*/yud)