Gelar Kundapil, Hamzah Hamid Ajak Masyarakat Bersinergi Bangun Kota Makassar

NEWS459 Dilihat

SULSEL.NEWS – Anggota DPRD kota Makassar Hamzah Hamid menggelar pertemuan yang dihelat dalam bentuk kunjungan daerah pemilihan (Kundapil) bersama sejumlah tokoh masyarakat dan perwakilan warga Kecamatan Panakkukang dan Manggala, di Warkop MPR, Ruko Mira, Jalan Pengayoman, pada Senin (7/11/2022).

Dikesempatan itu, Hamzah Hamid menuturkan kegiatan Kundapil ini bertujuan untuk silaturrahim kepada konstituen, yang kali ini kita khususkan bertemu dengan tokoh masyarakat dan beberapa warga perwakilan kelurahan di dua kecamatan, yakni Manggala dan Panakkukang.

“Kita berharap melalaui Kundapil ini ada masukan-masukan dari para tokoh sebagai simpul masyarakat, untuk menjadi perhatian pemerintah kota,” kata Hamzah Hamid.

Hamzah Hamid menyamoaikan pentingnya sinergitas antara DPRD, pemerintah kota dan masyarakat demi terciptanya pemerataan pembangunan khususnya di wilayah Kecamatan Manggala dan Panakkukang.

Salah satu yang menjadi sorotan yang disampaikan oleh warga, yakni kegiatan proyek pembangunan di jalan-jalan yang tidak memperhatikan sisa materialnya sehingga jalan menjadi rusak. Juga terkait program Lorong Wisata (Longwis) yang tujuannya mempercantik lorong. Namun disisi lain masih banyak lorong yang kondisi jalan dan drainasenya tidak layak.

“Masih banyak lorong di Makassar ini yang kondisinya kurang bagus tapi disisi lain mau dipercantik. Jadi tidak sinkronki’ apa yang menjadi visi misi pak wali terkait lorong wisata dan pembangunan di lorong -lorong,” kata Muh Saleh, salah tokoh masyarakat Kelurahan Pampang.

“Ini akan kita tinjau langsung, dan akan saya koordinasikan ke dinas terkait yang menangani jalan dan drainase,” tutur Hamzah Hamid.(*/yud)