Finalisasi Ranperda Perumda Pasar, Pansus DPRD Makassar Kunjungi Pasar Tradisional

NEWS749 Dilihat

SULSEL.NEWS – Pansus DPRD Kota Makassar Ranperda Perumda Pasar Makassar Raya melakukan kunjungan disejumlah pasar tradisional, Selasa (2/2/2021). Kunjungan ini sebagai salah satu upaya strategis dalam penyelesaian Ranperda Perumda Pasar yang sementara ini masih dalam tahap pembahasan.

Kunjungan dipimpin langsung Ketua Pansus, Kasrudi (Fraksi Gerindra) didampingi Direktur Umum PD Pasar Makassar Raya bersama anggota Pansus lainnya, Hj. Andi Astiah (Fraksi PKS), M. Yahya (Fraksi NasDem), Rezki (Fraksi Demokrat), dan Hj. Muliati (Fraksi PPP).

Dikesempatan itu, Pansus Ranperda Perumda PD Pasar mengungjungi pasar Cenderawasih, Sambung Jawa,Pa’baeng-baeng, dan pasar Terong.

“Kunjungan ini dalam rangka finalisasi Ranperda Perumda Pasar yang saat ini pembahasannya memasuki tahap finalisasi,” kata Ketua Pansus Ranperda Perumda Pasar, Kasrudi.

Menurut Kasrudi, pihaknya banyak menerima masukan dari pedagang agar lokasi atau tempat berjualan agar bisa lebih ditata dan dipercantok sehingga bisa bersaing dengan pasar-pasar moderen yang ada saat ini.

“Inilah yang coba kami tampung dan masukkan dalam Perda untuk membuka ruang para investor membangun pasar agar kedepan pasar-pasar tradisional yang ada bisa bersaing dengan pasar moderan yang ada saat ini,” terangnya.

Dijelaskan pula, kunjungan ini kunjungan ini termasuk salah satu upaya strategis dalam penyelesaian Ranperda Perumda Pasar untuk dapat menjadi bahan terakhir dalam pembahasan tahap finalisasi

“Kami ingin membuat Perda yang terbaik dan berharap nantinya tidak lagi revisi-revisi hingga puluhan tahun kedepan,” tandasnya. (*/yud)