Dinas PU Makassar Anggarkan Rp94 Miliar Untuk Pemeliharaan Jalan Metro Tanjung Bunga

NEWS481 Dilihat

SULSEL.NEWS – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar bakal melakukan pemeliharaan ruas Jalan Metro Tanjung Bunga, yakni pengaspalan.

Plt Kepala Dinas PU Kota Makassar, M. Hamka, menjelaskan ada anggaran Rp94 miliar yang akan digunakan untuk pemeliharaan Jalan Metro Tanjung. Untuk sementara masih menunggu parsial dan proses tender terlebih dahulu.

“Rencananya kita akan lakukan pengaspalan, namun sementara kita menunggu proses. Saat ini untuk antisipasi terjadi kecelakaan dan ketidaknyamanan pengguna Jalan Metro Tanjung Bunga, Dinas PU melakukan penambalan pada tempat yang berlubang,” kata Hamka, Minggu (28/2/2021).

Dia menyebutkan, anggaran tersebut dari peralihan (refocusing) anggaran proyek pedestrian Metro Tanjung Bunga, untuk tahap dua.

Recofusing dilakukan setelah ada instruksi Wali Kota Makassar, Moh. Ramhdan Pomanto, yang menghentikan proyek yang diinisiasi Gubernur Sulsel nonaktif, Nurdin Abdullah.

“Iya dialihkan sebahagian untuk penanganan Covid dan sebahagian tetap untuk pemeliharaan Jalan Metro Tanjung Bunga,” katanya. (*)