Dewan Apresiasi Respon Cepat Pj Wali Kota, Tinjau Kondisi Tanggul Pemecah Ombak Pulau Lae-lae

SULSEL.NEWS – Sekretaris Komisi C DPRD Kota Makassar Fasruddin Rusli mengapresiasi respon cepat Penjabat Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb yang melakukan peninjauan langsung ke Pulau Lae-lae melihat kondisi tanggul pemecah ombak yang oleh warga kondisinya sudah perlu peremajaan.

Menurut Acil sapaan akrabnya, sejauh ini memang tanggul pemecah ombak di Pulau Lae-lae hanya ada sebelah tenggara, yakni di RW 01, sementara di RW 02 dan 03 belum ada.

“Inilah yang menjadi kekhwatiran warga sebab setiap musim hujan ombak air laut cukup tinggi hingga merembes masuk ke rumah warga,” terang Acil.

Sebelumnya, Penjabat Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb didampingi Sekda Muh Ansar, Asisten 1, Kadis Penanggulangan Bencana, Kadis DP2, Camat Ujung Pandang dan lurah setempat meninjau kondisi tanggul pemecah ombak di Pulau Lae-lae.

Peninjauan ini untuk melihat langsung kondisi tanggul pemecah ombak yang oleh warga setempat kondisinya sudah perlu peremajaan.

“Jadi kita melihat langsung titik-titik yang perlu ditambah pemecah ombak. Agar kekhawatiran warga bisa teratasi. Kita langsung hadirkan Dinas PU untuk ikut memeriksa langsung kelayakan dari pemecah ombak yang ada,” terangnya. (*)

Penulis: Alif Fiqri
Editor: admin

Hits: 1