Danny Serukan Resetting Birokrasi, Mendagri Isyaratkan Dukungan

NEWS440 Dilihat

SULSEL.NEWS – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian mengisyaratkan dukungan kepada Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto untuk segera melakukan resetting birokrasi.

“Pemerintahan yang apik itu ketika pimpinan dan bawahan bisa bekerja sama dengan baik. Masing-masing orang kan punya warnanya sendiri termasuk Danny Pomanto. Sebaiknya bawahan mengikuti ritme atasan,” kata Tito Karnavian saat berkunjung ke Makassar, Kamis (22/4/2021)

Disinggung peluang di lakukannya mutasi, Tito berkomentar. “Mutasi itu jika di butuhkan dan mendukung program percepatan pemerintah ya silahkan. Hanya saja perlu di ingat harus di lakukan secara santun dengan pendekatan massif. Tempatkan orangnya sesuai kebutuhan dan kemampuannya,” jelasnya.

Mendagri RI ini pun mengatakan bagi bawahan yang sering melecehkan pimpinan dan tidak mampu bekerja sama dengan baik perlu segera di evaluasi.

“Evaluasi aja bawahan yang bekerja asal-asalan. Orang yang hanya bisa mencela pimpinan dan tidak bertugas dengan baik sama halnya meminta untuk di ajari. Tempatkan orang yang mampu menjalankan kinerjanya dengan cekatan dan bisa mengikuti ritme pimpinan”,tegasnya lagi.(*/rls)