CRC Unggulkan Danny-Fatma, Eric Horas:Tak Jauh Beda Survei Internal Gerindra

POLITIK481 Dilihat

SULSEL.NEWS – Lembaga survei Celebes Research Center (CRC) baru saja merilis hasil survei terbarunya soal Pemilihan calon Walikota dan Wakil Walikota Makassar 2020.

Survei CRC dibeberkan melalui press release di Hotel Santika Makassar, pada Senin (12/10/2020). Hasilnya, pasangan nomor urut 1 Danny Pomanto-Fatmawati Rusdi (Danny-Fatma) unggul dengan perolehan 40,4 persen dari kandidat lain.

Ketua DPC Gerindra Makassar, Erick Horas memilih tak ingin jumawa dengan hasil survei yang mengunggulkan jagoannya selama ini.

Namun, fakta selama tahapan kampanye berlangsung, duet akronim “Adama” ini memang paling banyak diunggulkan oleh sejumlah lembaga survei.

“Survei yang rasional seperti ini menurut saya dan lembaga yang melakukan survei punya kredibel, yang memang sudah berpengalaman dalam survei kepala daerah,” ujar Eric, di Kantor DPRD Makassar.

Legislator Makassar dua periode ini menjelaskan bahwa hasil survei internal Partai Gerindra dengan CRC tidak jauh berbeda. Kata Eric trend elektabilitas Danny-Fatma memang selalu naik.

“Dan ini memperkirakan grafik ini tidak cukup berubah, dan semua calon bergerak intens kerja di lapangan dan kedua melakukan pergerakan kecuali nomor satu staknan tidak bergerak, boleh dikata presentasinya turun tapi ini hampir sama lah dengan hasil Gerindra,” jelasnya.

Diketahui dalam survei CRC, pasangan Danny-Fatma unggul dengan hasil 40,4 persen. Kemudian disusul oleh pasangan nomor urut 2, Munafri Arifuddin-Abdul Rahman Bando (Appi-Rahman) 23,5 persen.

Sementara, pasangan nomor urut 3, Syamsu Rizal-Dokter Fadli Ananda (Dilan) 14,0 persen. Posisi terakhir pasangan nomor urut 4, Irman Yasin Limpo-Andi Zunnun Nurdin (Imun) 6,5 persen. Sementara yang belum menentukan pilihan sebanyak 15,6 persen. (*)

Editor: admin