Cegah Penyebaran Virus Corona, Tiga Pilar Kelurahan Pampang Gelar Patroli Imbau Warga

SULSEL.NEWS – Berbagai upaya dilakukan pemerintah kota dan jajaran setempat untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di Kota Makassar, salah satunya dengan menggelar sosialisasi berupa imbauan langsung ke masyarakat.

Salah satunya di Kelurahan Pampang. Lurah bersama Babinsa dan Babinkamtibmas didampingi, Ketua LPM, RT/RW dan tokoh masyarakat setempat melakukan imbauan langsung dengan cara mendatangi rumah-rumah warga, Warkop, dan sejumlah lokasi yang kerap dijadikan tempat berkumpul warga di wilayah Kelurahan Pampang.

“Kegiatan ini kita laksanakan menindak lanjuti instuksi pimpinan dan Tripika Kecamatan untuk mengedukasi warga untuk tetap social distancing (menjaga jarak) dan tidak keluar rumah bilamana tidak ada kebutuhan yang mendesak. Kita juga meminta pemilk warko agar menaati imbauan pemerintah kota untuk sementara waktu tidak melakukan aktifitas. Hal ini dalam rangka mencegah penyebaran virus corona,” kata Lurah Pampang Hj. Andi Haslindah, ditemui dilokasi, pada Jumat (3/4/2020) malam.

“Kita juga mengingatkan warga untuk tidak perlu panik menyikapi penyebaran virus Corona dan mengajak warga untuk membiasakan pola hidup sehat dengan sering mencuci tangan saat sebelum dan sesudah melaksanakan aktivitas diluar rumah,” lanjutnya.

Haslindah berharap, melalui patroli berupa imbauan langsung ini tingkat kesadaran masyarakat semakin tinggi untuk disiplin dalam menjaga kesehatan dan juga kebersihan demi terhindari dari covid 19 atau virus corona ini.

“Kita berharap melalui imbauan langsung ini kesadaran masyarakat semakin tinggi untuk mencegah penyebaran virus mematikan ini,” harapnya.

Hingga berita ini diturunkan, Tiga Pilar Kelurahan Pampang masih melakukan patroli dan imbauan langsung ke masyarakat. (*)

Penulis: Yudhi

Hits: 2