Catat Tanggalnya, Disdukcapil Buka Layanan e-KTP Sabtu dan Minggu

NEWS537 Dilihat

SULSEL.NEWS – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Makassar menambah waktu pelayanan e-KTP, Sabtu dan Minggu. Pelayanan diluar hari jam kerja ini diperuntukkan bagi warga masyarakat yang tidak sempat mendapatkan antrian di webste.

Hal ini diungkapkan, Kadis Dukcapil Aryati Puspa Abady, saat ditemui di Kantor DPRD Makassar, pada Selasa (17/11/2020).

“Pelayanan e-KTP Sabtu dan Minggu ini mulai dibuka sejak 14 November hingga 6 Desember 2020 mendatang. Hal ini juga untuk memberikan ruang yang lebih kepada warga untuk melakukan proses perekaman e-KTP,” kata Aryati Puspa Abady.

Menurut Puspa, pihaknya sengaja menambah waktu pelayanan e-KTP ini karena Ingin memperluas kepemilikan e-KTP lantaran juga bertepatan dengan adanya pesta demokrasi.

“Ini juga bentuk partisipasi pemerintah kota untuk meningkatkan cakupan kepemilikan e-KTP agar bisa digunakan pada saat pesta demokrasi. Juga untuk menghindari jangan sampai ada lagi selentingan ada warga tidak menggunakan hak suaranya karena tidak memliki e-KTP,” terangnya.

Puspa juga menyampaikan bagi warga yang sudah melakukan perekaman e-KTP di Kecamatan bisa langsung ke Dukcapil atau PTSP sesuai zona masing-masing

“Tidak perlu antri online, cukup datang sesuai zonanya. Ada PTSP Makassar (Balaikota) dan ada di Alauddin. Iya langsung datang, kita layani,” jelasnya.

Jelang pelaksanaan Pilwalkot Makassar, Disdukcapil Makassar juga mencatat adanya peningkatan jumlah perekaman e-KTP. Puspa menyebut bahwa ini menunjukkan bahwa antusias warga tinggi untuk ikut mencoblos. “Sudah saya cek, sudah 850-an lebih orang. Hampir 900,” tandasnya. (*)

Editor: admin