Beri Pembekalan Kepada Siswa Diktuk Bintara Polri, Wadansat Brimob Polda Sulsel Sarankan Lanjutkan Pendidikan

SULSELNEWS,Wakil Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel Akbp Fajar Dani Susanto, S.I.K., M.H. memberikan Pembekalan kepada siswa Diktuk Bintara Polri Gelombang II Tahun 2022 SPN Polda Sulsel di Auditorium Paramartha SPN Batua jalan Urip Sumoharjo Makassar, Sabtu (3/12/2022).

 

Dalam arahannya, Akbp Fajar Dani menyampaikan, bahwa Brimob saat ini sudah menjadi besar. Dimana, semula dipimpin oleh Jenderal berpangkat bintang dua dan sekarang dipimpin oleh komandan Korps Brimob berpangkat bintang tiga atau Komisaris Jenderal Polisi.

 

“Komandan Korps Brimob Polri membawahi Pasukan Gegana, Pasukan Pelopor, Pasukan Brimob 1, Pasukan Brimob 2 dan Pasukan Brimob 3 yang masing-masing dipimpin oleh Komandan Pasukan berpangkat bintang satu yakni Brigjenpol,” kata Wakil Dansat Brimob Sulsel.

 

“Nantinya diantara rekan-rekan siswa semuanya akan ada yang direkrut menjadi Pasukan Brimob, siapapun nanti yang dipilih masuk Brimob, rekan-rekan harus siap karena Brimob merupakan pasukan elit dan pasukan tertua yang dimiliki Polri,” ucap mantan Kapolres Luwu.

 

Selain itu, Akbp Fajar Dani juga memberikan motivasi kepada siswa agar nantinya setelah dilantik dan berdinas di Kesatuan, para siswa disarankan untuk melanjutkan pendidikan dibangku kuliah atau perguruan tinggi.

 

Rekan-rekan nanti semuanya harus kuliah, ilmu rekan-rekan yang akan didapatkan dibangku kuliah nanti pasti sangat bermanfaat untuk institusi kita ini.

 

“Terakhir, saya menitip pesan kepada rekan-rekan agar semuanya bisa menjaga nama baik pribadi, karena jika sudah menjaga nama baik pribadi rekan-rekan, pasti nama baik keluarga dan institusi juga ikut terjaga,” pungkas Fajar.

 

Dalam pembekalan itu, para siswa Diktuk Bintara Polri SPN Batua disajikan Video sejarah terbentuknya Brimob hingga kemampuan-kemampuan yang dimiliki oleh Pasukan Brimob. (Cdt)