Bappeda Makassar Adakan Bimtek SIPD Modul Penginputan Musrenbang 2021

NEWS473 Dilihat

SULSEL.NEWS – Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Makassar, mengadakan bimbingan teknis (Bimtek) Sistem informasi Pemerintahan daerah (SIPD) Modul penginputan Musrenbang 2021 bagi aparatur kecamatan dan kelurahan.

Kegiatan Bimtek ini diselenggarakan di Hotel Aston Makassar JI. Hasanuddin Makassar selama 2 hari pada hari Rabu dan Kamis (25-26/11/2020).

Mewakili Ketua Panitia, Syibli Muhammad mengatakan tujuan pelaksanaan kegiatan Bimtek ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang detail dan mendalam tentang mekanisme Penginputan usulan Musrenbang 2021 pada Sistem Informasi Pemerintahan Daerah Bagi Aparatur Kecamatan dan Kelurahan serta perangkat daerah terkait.

Ia berharap dengan adanya Bintek ini, akan terbangunnya pemaham akan mekanisme pelaksanaan Musrenbang Tahun 2021 bagi Aparatur Kecamatan dan Kelurahan. Beserta terbangunnya pemahaman teknis dalam mengoperasikan modul Musrenbang pada SIPD Kemendagri.

“Terbangunnya pemahaman teknis bagian aparatur perangkat daerah teknis dalam pengakomodasian usulan Musrenbang 2021 pada SIPD kemendagri. Dan terbangunnya komitmen bersama antara perangkat daerah teknis serta segenap aparatur Kecamatan dan Kelurahan dalam mensukseskan pelaksanaan Musrenbang,” jelasnya.

Peserta Bimbingan Teknis SIPD ini adalah para operator Kecamatan dan Kelurahan serta PD teknis Lingkup Pemerintahan Kota Makassar.

“Adapun Narasumber yang akan membawakan materi dalam Bimtek ini adalah Kepala Pusat Data dan Informasi Setjen Kementrian Dalam Negeri yang diwakili oleh staf teknis,” pungkasnya. (*)

Editor: admin