Banjir Genangi Sejumlah Ruas Jalan Pettarani, Dinas PU Makassar: Banyak Sampah Sumbat Saluran Air

NEWS704 Dilihat

SULSEL.NEWS – Intensitas hujan yang cukup tinggi menyebabkan beberapa ruas jalan tegenang air. Salah satunya, di Jl Yusuf Dg Ngawing, tergenang air setinggi tumit orang dewasa.

Plt Kabid Drainase PU Makassar, Syafar Madjid menjelaskan, genangan air ini diakibatkan banyak sampah yang menyumbat saluran air atau got yang seharusnya lancar menjadi melambat

“Kami langsung turun ke lokasi untuk melakukan pembersihan saluran air, karena memang banyak sampah yang menumpuk disitu, baik di depan UNM sampai ujung Goro,” ujarnya, Jumat (15/1/2020).
malam.

Sementara itu, Plt Kasi Pengendalian Sumber Daya Air dan Drainase Dinas PU Makassar, Jumain mengatakan, sisa material pengerjaan fly over yang disimpan di pinggir jalan, mengganggu saluran air.

“Untuk Jl. Pettarani, sebenarnya itu rana provinsi. Tapi yang kami lihat, saat ini ada pembangun fly over juga, jadi banyak sisa – sisa material lari kesamping sehingga mengganggu saluran air,” katanya.

“Termasuk di jalan hertasning itu, kami sudah monitoring, dan melakukan pemberishan sampah dari saluran, begitu juga dibeberapa daerah lainnya, seperti BPT, Biringkanayya, dan Perintis Kemerdekaan,” tutupnya. (**)