oleh

Banggar Sebut Hasil Rapat P2APBD Jadi Rujukan Rasionalisasi Anggaran SKPD Tak Efektif

SULSEL.NEWS– Badan Anggaran DPRD Makassar menggelar rapat Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD (P2APBD)Tahun Anggaran 2018 bersama SKPD Pemkot Makassar, pada Rabu (10/7/2019).

Rapat dipimpin langsung Koordinator Banggar, Ady Rasyid Ali anggota Banggar DPRD Makassar yang dihadiri sejumlah anggota Banggar DPRD Makassar.

Dikesempatan itu, Ady Rasyid Ali mengatakan, rapat P2APBD Tahun 2018 ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana autput, autcome program tiap SKPD ke masyarakat.

“Substansi daripada penggunaan anggaran ini yang akan kita coba rekomendasikan ke Pj Wali Kota karena pasti butuh pandangan dari Banggar terkait P2APBD ini. Walaupun sudah ada hasil audit dari BPK tetapi secara substansi kami wajib memberikan pandangan,” kata ARA akronim Ady Rasyid Ali.

Menurut ARA, pihaknya juga menekankan agar anggaran yang dianggap tidak terlalu penting akan coba diminimalisir di APBD Perubahan. Seperti pengadaan Komputer, barang pakai habis (APK), makan minum dan sosialisasi.

“Kita tidak mau ada program yang berkelanjutan tetapi tidak ada hasil. Kita akan minta ke Pj Wali Kota untuk meresionalisasi anggarannya. Bukan dihapus tetapi diminimalisir,” terangnya.

Diketahui, Badan Anggara DPRD Makassar menggelar rapat P2APBD Tahun Anggaran 2018 ini digelar selama tiga hari, yakni Selasa-Kamis, 9-11 Juli 2019. (*)

Editor: admin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.