Antisipasi Penularan Virus Korona, Dispar Makassar Rembuk Bersama Pelaku Usaha

NEWS421 Dilihat

SULSEL.NEWS – Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar Rusmayani Majid rembuk bersama pelaku usaha hotel dan restoran, THM, pusat perbelanjaan, dan event organizer, di Kantor Dinas Pariwisata Kota Makassar, pada Selasa (17/03/2020).

Rembuk bersama ini membahas berbagai langkah antisipasi yang harus ditempuh oleh pelaku usaha bersama pemerintah dalam menanggulangi penyebaran Coronavirus (Covid) 19 di Makassar. Juga membahas rencana diterbitkannya surat edaran yang khusus diperuntukkan bagi pelaku usaha hiburan, dan pariwisata.

“Soal kemungkinan penutupan sementara tempat usaha akan kami pertimbangkan kembali, mengingat ada karyawan yang diupah harian, dan ada penutupan menyambut Hari Raya Nyepi, selama Ramadan hingga Idul Fitri,” terang Kadispar Rusmayani Majid.

Data dari Dinas Pariwisata Kota Makassar di tahun 2018, ada 124 hotel berbintang yang beroperasi di Makassar, ditambah 138 restoran, 10 usaha karaoke, 1 diskotek, 18 refleksi kesehatan, 11 usaha pijat, dan 12 rumah bernyanyi keluarga.

Sementara, Ketua Asosiasi Usaha Hiburan Malam (AUHM) Zulkarnain Ali Naru mengatakan pihaknya telah melakukan serangkaian tindakan pencegahan seperti tes suhu badan, penyemprotan disinfektan, hingga menunda event yang mendatangkan artis – artis dari luar negeri ataupun luar kota

“Jika beresiko akan menutup untuk sementara waktu,” kata Zulkarnain Ali Naru saat pertemuan. (*/rls)

Editor: admin