oleh

Anggota DPRD Makassar Andi Nurhaldin NH Gelar Sosper Pengarusutamaan Gender Dalam Pembangunan

SULSEL.NEWS – Anggota DPRD Kota Makassar, Andi Nurhaldin NH menggelar sosialisasi penyebaran produk hukum daerah Perda Nomor 5 Tahun 2019 tentang Pelaksanaan Pengarusutamaan Gender (PUG) Dalam Pembangunan, di Hotel Horison Ultima, Jl.Jenderal Sudirman, pada Minggu (19/6/2019).

Kegiatan dihadiri sekira 100 peserta yang berasal dari daerah pemilihan Kecamatan Manggala dan Panakkukang, menghadirkan narasumber, Dra Hj Sittiara,M.Si serta Achi Soleman, S.Sos., M.Si

Dalam sambutannya, Andi Nurhaldin menjelaskan, tujuan lahirnya Perda PUG untuk menjamin terwujudnya kesetaraan dan keadilan gender.

Regulasi Perda ini kata Andi Nurhaldin memberikan ruang dan menjadi wadah bagi perempuan untuk berkreasi, mendorong peningkatan peran serta kaum perempuan dalam ekonomi, politik, dan sosial budaya.

“Perda PUG ini sebagai acuan seluruh pihak dalam semua aspek. Baik, pemerintah, swasta, lembaga atau kelompok masyarakat dalam menyusun strategi pengintegrasian gender,” kata Andi Nurhaldin.

Untuj itu, Politisi muda Partai Golkar ini berharap, melalui sosialisasi ini mampu membuka wawasan akan pentingnya kesetaraan gender dalam kehidupan sehari-hari, sehingga kualitas perempuan dalam pembangunan semakin meningkat guna mewujudkan Kota Makassar yang lebih baik.

“Masalah gender ini tidak hanya membahas sebatas jenis kelamin saja, tetapi lebih dari itu adalah untuk memberikan pemahaman, serta bagaimana memberikan kenyamanan terutama dibidang pelayanan,” tandasnya. (*/yud)