Anggota DPRD Makassar Abdul Wahid Gelar Sosialisasi Perda Penyelenggaraan Pendidikan

PENDIDIKAN461 Dilihat

SULSEL.NEWS – Anggota DPRD Kota Makassar Abdul Wahid menggelar sosialisasi penyebaran produk hukum daerah Kota Makassar.

Kegiatan kali ini di gelar di Hotel Daltin, Jl. Perintis Kemerdekaan mengangkat tema ” Perda Nomor 1 Tahun 2019 Tentang Penyelenggaraan Pendidikan” menghadirikan narasumber, Sekretaris Dinas (Sekdis) Pendidikan Kota Makassar, Hj. Andi. Amalia Malik, dan Kabid PUD, Hikmah Manganni, serta Rini Susanti selaku moderator.

Dalam sambutannya, Abdul Wahid mengatakan, pendidikan menjadi hal penentu maju tidaknya suatu bangsa. Oleh karenanya, diperlukan pola pendidikan yang baik bagi generasi muda sebagai generasi pelanjut kepemimpinan.

“Kalau pendidikan bagus, akhlak dan moralnya bagus maka generasi muda kita tidak akan mudah terpengaruh oleh lingkungannya, dan pengaruh media sosial yang tidak boleh kita pungkiri bahwa generasi kita sekarang ini banyak berinteraksi dengan berbagai media sosila,” kata Abdul Wahid, Minggu (13/6/2021).

Politisi PPP ini berharap, kemajuan pendidikan di negara luar bisa menjadi contoh khususnya di Kota Makassar agar penerapan ataupun pola pendidikan bisa maju dan berkembang.

“Saya juga berharap khususnya dinas terkait agar bisa lebih fokus menerapkan pola pendidikan yang baik bagi siswa utamanya disaat sekarang ini siswa tidak hanya menerima pelajaran secara online,” harapnya.

Mengakhari sambutannya, anggota DPRD Makassar dua periode itu meminta agar pemerintah kota dalam hal ini Dinas Pendidikan Kota Makassar menganggarkan pengadaan sekolah SMP di Kelurahan Parangloe dan Bira.

” Dua kelurahan ini bisa dibilang saat luas sehingga sangat luas bahwa dengan sistem Zonasi akan merugikan warga yang bertempat tinggal di wlayah itu. Saya berharap ini bisa menjadi perhatian kita semua,” tandasnya. (*/yud)