Aliansi Eks RT/RW duduki DPRD Makassar

NEWS415 Dilihat

SULSEL.NEWS – Massa aksi unjuk rasa aliansi eks RT/RW dibubarkan petugas keamanan Polisi dan satuan polisi pamong praja (satpol PP) Makassar.

Massa membubarkan diri pada malam hari. Pembubaran tersebut dilakukan dengan tertib usai massa pengunjuk rasa berkoordinasi dengan pihak keamanan.

“Kita tidak ingin melanggar aturan, aksi kami ini aksi damai, jika ada aturan yang menjelaskan bahwa aksi kami ini melanggar maka kita akan bubar,” ujar Ketua Aliansi eks RT/RW Bersatu Makassar, Samsir Saeni, Senin (14/11/2022).

Meski begitu, mereka akan terus berunjuk rasa dan akan kembali melanjutkan aksinya pada esok hari.

“Besok pagi kita tetap lanjutkan perjuangan kita. Besok jam 8 pagi kita sudah ada di DPRD Makassar. Kita tidak akan mundur sampai pemilu raya dilaksanakan,” katanya.

Diketahui, massa eks RT/RW sejak siang tadi pukul 13.00 melakukan unjuk rasa dengan mendirikan tenda kemah. Rencananya, mereka akan menginap di kemah. Namun, rencara tersebut urung dilakukan dengan alasan demi keamanan dan kenyamanan.

Aksi mereka buntut dari pemilihan Ketua RT/RW di Makassar belum terlaksana hingga ssat ini. Sebelumnya, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto berjanji akan menggelar pemilu raya pada bulan November lalu namun diundur hingga 2024. (*)