Aice Group Bersama PSSI Sukseskan Pertandingan Akbar Indonesia vs Argentina

EKOBIS, OLAHRAGA470 Dilihat

SULSEL.NEWS – Aice Group menunjukkan konsistensinya mendukung percepatan pembangunan sepak bola nasional.

Produsen es krim terpopuler di Asia Tenggara tersebut mendukung agenda Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) dalam kalender FIFA Match Day pada bulan Juni 2023 sebagai sponsor resmi pertandingan Indonesia vs Argentina.

Rentetan dukungan Aice Group ini merupakan peran aktifnya dalam membangun ekosistem sepak bola nasional, di usia dini hingga level profesional.

Dukungan Aice kepada PSSI menyambut pertandingan akbar FIFA Match Day mendatang, diresmikan saat Aice Group menyambangi Ketua Umum PSSI sekaligus Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir di Kantor Kementerian BUMN RI.

Kunjungan ini turut dihadiri Chief Brand Officer Aice Group, Jason Liu, yang bersama-sama membahas dukungan kerjasama antara Aice Group dan PSSI tentang sepakbola Indonesia dan dalam rangka menyukseskan pertandingan akbar Timnas Senior Indonesia melawan Juara FIFA World Cup 2022, Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, pada Senin (19/06/2023) mendatang.

Jason menjelaskan bahwa Aice Group meyakini sektor swasta harus berperan signifikan dalam mendukung beragam upaya percepatan proyeksi pembangunan sepak bola nasional yang telah dicanangkan oleh PSSI.

“Kami bangga dapat mewujudkan hal tersebut dengan menjadi sponsor resmi pertandingan Indonesia vs Argentina dalam kalender FIFA Match Day pada bulan Juni. Tak hanya itu, selama pertandingan berlangsung kami juga akan membagikan ribuan produk es krim Aice kepada para pendukung setia sepakbola Indonesia,” kata Jason.

Menurutnya, Aice Group membawakan pengalaman terbaik sebagai sponsor resmi FIFA World Cup 2022 Qatar melalui berbagi kebahagiaan dan semangat sportivitas kepada timnas yang akan berlaga menghadapi tim juara dunia.

“Kami melihat pertandingan akbar ini akan menjadi momentum untuk mendorong semangat talenta semangat sepakbola Indonesia dimana saat ini kesempatan mereka sangat terbuka lebar untuk berkiprah di dunia internasional.

“Sejalan dengan semangat ini, Aice berkomitmen untuk memberikan dukungan bersama PSSI dan Brand Ambassador nya yakni Lionel Messi untuk terus mendukung talenta muda sepakbola Indonesia,” tambahnya.

Sementara itu, dukungan Aice Group disambut baik oleh Erick Thohir.
Ia mengapresiasi konsistensi Aice Group dalam terlibat aktif membangun ekosistem sepak bola tanah air agar semakin berkualitas, profesional, dan mampu bersaing di kancah global.

Erick meyakini PSSI tidak dapat bekerja sendirian dalam mewujudkan rencana-rencana kerjanya dalam menciptakan ekosistem sepak bola nasional yang unggul.

Kolaborasi antar sektor untuk saling bahu membahu membagikan pengalamannya, seperti yang diberikan kepada Aice Group kepada PSSI, adalah sebuah keniscayaan.

“PSSI mengapresiasi dukungan tiada henti Aice Group dalam membangun sepak bola nasional yang berjenjang sejak usia dini hingga level profesional. Kami yakin rekam jejak panjang dan dedikasi Aice dalam berbagi kebahagiaan dalam dunia olahraga telah berhasil membangun karakter masyarakat untuk berlomba-lomba menjadi atlet nasional yang berprestasi. Sinergi sektor swasta dengan PSSI merupakan salah satu resep jitu dalam menciptakan generasi emas sepak bola nasional untuk bersaing di level piala dunia nantinya,” ujar Erick Thohir.

Aice Group memperkirakan pertandingan Indonesia vs Argentina tidak hanya sekedar membangkitkan animo masyarakat menyambut kehadiran tim juara dunia, yang baru saja menjuarai FIFA World Cup 2022 lalu.

Menurut Jason, pertandingan ini akan menciptakan snowball effect yang signifikan dalam semangat memperbaiki dan meningkatkan kualitas ekosistem sepak bola tanah air.

Untuk mewujudkan target tersebut, Aice Group membangun kampanye yang menarik di grass root sepak bola. Aice menghadirkan program Gerakan 10 rb Es Krim dan Ratusan Bola ke para bibit atlet sepak bola di Sekolah Sepak Bola (SSB) se-Jabodetabek. Pembagian es krim ini tentunya untuk semakin mendorong talenta muda ini dan menjadi penyemangat mereka dalam berlatih sepakbola.

“Kami meyakini proses membangun timnas yang berprestasi di kancah dunia, harus dimulai sejak usia dini. Pembinaan pesepakbola usia dini adalah salah satu prioritas Aice dalam mendukung sektor olahraga. Gerakan 10 Ribu Es Krim dan Ratusan Bola hadir untuk mengapresiasi para atlet usia dini yang gigih berlatih sampai ke jenjang lebih tinggi dan sebagai upaya untuk mendukung anak-anak yang pastinya mengidolakan Lionel Messi sebagai pesepakbola kelas dunia yang memulai dari bawah hingga saat ini menjadi pahlawan olahraga, tidak hanya bagi negaranya Argentina tapi juga seluruh pecinta sepakbola di seluruh dunia,” tutup Jason.(*/rls)