Anggota DPRD Makassar Mario David Sosialisasi Perda Kepemudaan

NEWS746 Dilihat

SULSEL.NEWS –Anggota DPRD Kota Makassar, Mario David menggelar sosialisasi penyebaran informasi produk hukum daerah Perda Nomor 6 Tahun 2019 tentang Kepemudaan, di Hotel Dalton Makassar, pada Sabtu (5/12/2020)

Dalam sambutannya, Mario David mengatakan, Perda ini hadir memberikan garansi terhadap peran pemuda dalam berkarya, berdaya saing serta memiliki jiwa kepemimpinan, kewirausahaan, kepeloporan, dan kebangsaan.

Untuk itu, melalui sosialisasi ini, Mario mengajak pemuda untuk mengetahui Perda ini agar bisa berkontribusi terhadap jalannya pemerintahan Kota Makassar.

“Pemuda mempunyai potensi dan peran strategis sehingga perlu dikembangkan melalui penyadaran, pemberdayaan, dan pengembangan dalam satu kesatuan pembangunan kepemudaan secara terencana, terarah, terpadu, dan berkelanjutan yang merupakan bagian dari pembangunan daerah,” kata politisi NasDem itu.

Lebih lanjut dikatakannya, Perda Kepemudaan ini hadir memberikan kepastian hukum dalam pembangunan kepemudaan untuk terwujudnya pemuda yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, inovatif, mandiri, demokratis, bertanggungjawab, berdaya saing, serta memiliki jiwa kepemimpinan, kewirausahaan, kepeloporan, dan kebangsaan.

“Saya sengaja memilih Perda Kepemudaan dalam kegiatan sosialisasi kali ini, sebagai upaya untuk mendorong anak-anak muda, agar menumbuhkan partisipasi mereka untuk turut serta dalam pembangunan. Membangun rasa percaya diri dan kemandirian pemuda, agar mereka mampu mengambil peran-peran strategis untuk bekerjasama dan bermitra dalam pembangunan bersama dengan pemerintah,” tandasnya.

Hadir sebagai narasumber, Indira Mulyasari (Pengurus KNPI Sulsel), Hermawan (Tokoh Pemuda), Bertin Taaringanen (Pemerhati Pemuda. (*)

Editor: admin