Dilantik Jadi Anggota DPRD Makassar, Hj Umiyati Komitmen Perjuangkan Hak Perempuan

NEWS79 Dilihat

SULSEL.NEWS – Hj Umiyati, politisi perempuan Partai PPP resmi dilantik sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar periode 2024-2029.

Pelantikan ini menegaskan kepercayaan masyarakat terhadap dedikasi dan kontribusi Umiyati dalam memperjuangkan aspirasi rakyat di daerah pemilihan Kecamatan Manggala-Panakkukang.

Dalam wawancara usai dilantik, Umiyati menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam kepada konstituennya yang telah memberikan dukungan penuh dalam pada Pileg baru-baru ini.

“Amanah ini adalah tanggung jawab besar yang akan saya emban dengan penuh komitmen,” kata Umiyati didampingi suami yang juga anggota DPRD terpilih Sulbar, Senin (9/9/2024).

Sebagai salah satu perwakilan perempuan di DPRD Makassar, Umiyati mengaku akan berkomitmen memperjuangkan hak kaum hawa melalui program yang berkaitan dengan masalah kesehatan dan kesejahteraan.

“Paling tidak kita bisa beri edukasi agar bisa menjadi enteprenur untuk dirinya sendiri supaya bisa mandiri. Kalau untuk ibu rumah tangga mungkin bagaimana bisa memberikan edukasi bagaimana berumah tangga yang baik agar tidak terjadi KDRT,” ungkap Umiyati.

Selain itu, Politisi PPP berlatar belakang pengembang ini  juga mengaku akan melanjutkan program-program yang telah dirintis pada periode sebelumnya oleh fraksi PPP serta berupaya menghadirkan inisiatif-inisiatif baru yang dapat membawa manfaat nyata bagi masyarakat. (*/yud)