oleh

3 Pemain Kunci Timnas Indonesia saat Hadapi Singapura

SULSEL.NEWS – Timnas Indonesia mengawali perjuangan di Piala AFF 2018 dengan menghadapi Singapura di Stadion Nasional, Kallang, Singapura, Jumat (9/12/2018). Meski bermain di kandang lawan, Tim Garuda bertekad membuka kiprah di Piala AFF edisi ke-12 dengan kemenangan.

Bima Sakti membawa 23 pemain terbaik ke Singapura dengan persiapan terakhir selama enam hari, baik di Cikarang maupun dua hari di Singapura. Sebanyak 11 pemain yang dalam kondisi terbaik sudah disiapkan oleh pelatih yang sempat menjadi asisten Luis Milla tersebut.

Dari posisi penjaga gawang hingga ujung tombak, Timnas Indonesia diisi pemain-pemain terbaik yang tampil di Liga 1 2018 maupun kompetisi negeri tetangga. Untuk mengawal gawang, Bima Sakti memiliki pilihan yang berkualitas dengan hadirnya Andritany Ardhiyasa, Muhammad Ridho, dan Awan Setho yang memang menjadi kiper andalan di klubnya masing-masing.

Delapan pemain bertahan disiapkan Bima Sakti. Langganan Timnas Indonesia sejak SEA Games 2017 di lini belakang ini diisi Putu Gede Juni Antara, Gavin Kwan Adsit, Hansamu Yama Pranata, Bagas Adi Nugroho, dan Ricky Fajrin. Sebagai pelengkap, Bima Sakti membawa Fachrudin Aryanto, Rizky Pora yang diplot turun ke bawah, dan pemain muda baru, Alfath Fathier.

Begitu pula di lini tengah Timnas Indonesia. Tujuh dari 10 pemain tengah merupakan sudah terbentuk baik di Asian Games 2018. Saat itu Timnas Indonesia U-23 yang dibantu tiga pemain senior mampu mencapai perempat final.

Zulfiandi, Muhammad Hargianto, Stefano Lilipaly, Evan Dimas, Septian David Maulana, Irfan Jaya, dan Febri Hariyadi akan meneruskan permainan apik di Asian Games 2018. Kehadiran Bayu Pradana, Riko Simanjuntak, dan Andik Vermansah diharapkan bisa mempertebal lini tengah dan tenaga besar di lini sayap.

Alberto Goncalves dan Dedik Setiawan diharapkan bisa menjadi andalan di lini depan Tim Garuda selama Piala AFF 2018. Bima Sakti tampaknya ingin menggabungkan pengalaman Beto Goncalves yang sudah bertahun-tahun berkiprah di Liga Indonesia dan Dedik yang kini berstatus striker muda yang cukup produktif dengan 9 gol bersama Arema FC pada musim ini.

Dengan komposisi pemain terbaik yang bisa dikumpulkan oleh Bima Sakti dalam kurun waktu kurang lebih dua bulan terakhir, Timnas Indonesia diharapkan bisa bicara banyak di Piala AFF 2018. Bola.com pun memilih 3 pemain kunci Indonesia yang akan berpengaruh besar di laga pertama kontra Singapura. (Bola.com)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed