Yayasan Cipta Generasi Bersinar Resmi Berdiri, Fokus Pendidikan dan Kemanusiaan

PENDIDIKAN513 Dilihat

SULSEL.NEWS – Yayasan Cipta Generasi Bersinar (Yatagesi) resmi didirikan dalam acara peluncuran yang dirangkaikan dengan rapat pembahasan program kerja Yayasan, Rabu (7/8/2024).

Kegiatan ini dihadiri pendiri sekaligus Ketua Dewan Pembina, Mumtazah Bura Datu, Ketua Yayasan Susi Susanti, dan Ketua Dewan Pengawas Muhammad Jabar.

Yatagesi memiliki misi untuk menginspirasi dan mendidik generasi muda, dengan fokus pada bidang sosial, kemanusiaan, dan keagamaan. Pendirian yayasan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat luas.

Dikesempatan itu, Mumtazah Bura Datu mengatakan, pendirian Yayasan Cipta Generasi Bersinar adalah untuk kemaslahatan bangsa.

“Kami berharap yayasan ini menjadi agen perubahan positif melalui kolaborasi yang luas dan berkelanjutan,” ujarnya.

Mumtazah juga menambahkan optimismenya tentang kontribusi yayasan di masa mendatang.

“Saya yakin dengan komposisi kepengurusan yang ada, yayasan ini akan berlayar jauh untuk menyinari masyarakat, sesuai dengan tujuan awal pendirian,” ujarnya lagi

Susi Susanti selaku Ketua Yayasan, menyampaikan rasa terima kasih atas kepercayaan yang diberikan.

“Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Akhirnya, kita memiliki wadah untuk mengekspresikan kegiatan sosial dan kemanusiaan yang bertujuan memberikan manfaat bagi umat,” katanya.

Susi menambahkan bahwa Yatagesi akan aktif menghadapi tantangan zaman serta memberikan kontribusi positif di bidang pendidikan, sosial, dan keagamaan.

Sementara itu, Muhammad Jabar selaku Ketua Dewan Pengawas, mengatakan yayasan komitmen untuk kepentingan masyarakat.

“Kami berharap Yatagesi menjadi cahaya bagi dunia pendidikan, pelatihan, dan kegiatan sosial kemanusiaan,” ujarnya.

Jabar juga menggambarkan yayasan ini sebagai “satu tarikan napas untuk kemaslahatan umat,” yang menandakan pentingnya peran Yatagesi dalam memberikan solusi bagi berbagai masalah sosial dan pendidikan.

Ahmad Zulfikar, yang merupakan Direktur Eksekutif Center for Digital Studies (CERDIGS), turut memberikan harapannya. “Semoga Yatagesi dapat menjadi wadah dan sinar yang terus berkhidmat bagi bangsa dan menyinari semesta,” pungkasnya. (*/rls)