Wakil Ketua DPRD Makassar Ady Rasyid Ali Puji Arena Balap Off Road Kawasan BWP

NEWS80 Dilihat

SULSEL.NEWS – Wakil Ketua DPRD Kota Makassar Ady Rasyid Ali memuji arena balap offroad di kawasan BWP. Diakuinya lintasan yang ada cukup menantang. Kejurda ini sendiri merupakan seri kedua, yang seri pertamanya terselenggaraq di Kawasan Tanjung Bunga.

“Bugis Waterpark Adventure ini dikenal sebagai destinasi wisata air, selama ini orang datang untuk berenang. Nah, kedepannya bisa menjadi wisata offroad. Jadi, ibu-ibunya pergi mandi, bapak-bapaknya bisa nonton (kejuaraan offroad),” ujar ARA, sapaan akrabnya, Rabu (27/12/2023)

Dalam kejuaraan ini, ARA menyebut ada 25 offroader potensial asal Sulsel yang ikut berkompetisi. Mereka memperebutkan total hadiah Rp75 juta. Diklaimnya terbesar untuk kejurda se-Indonesia.

ARA menargetkan tahun depan, Bugis Waterpark Adventure sudah masuk rekomendasi dari IOF Pusat untuk dijadikan venue Kejuaraan Nasional (Kejurnas).

“Track dari sirkuit Bukit Baruga ini sudah sangat memenuhi kriteria yang dibutuhkan pelaksana. Insyaallah ada beberapa bagian yang perlu dibenahi agar bisa terpilih sebagai lokasi untuk event Offroad Championship berskala nasional di tahun 2024,” ucapnya.

Sementara itu, ketua panitia THE MOX,
menyampaikan tidak ada kendala berarti dalam persiapan maupun penyelenggaraan kegiatan. Sejumlah offroader disebutnya ada yang mengalami kerusakan mobil, tapi cepat diatasi karena memang sudah mempersiapkan mekanik.

Ia juga memuji arena lintasan offroad di sirkuit yang berada di kawasan BWP. Tidak kalah dari para offroader, para pengunjung diakuinya cukup antusias menyaksikan kompetisi balap mobil offroad yang memang cukup menegangkan. (*/)