oleh

Waketum ORARI Pusat Dukung Adnan Purichta IYL Jadi Gubernur

SULSEL.NEWS — Sebuah pernyataan menarik diungkapkan Wakil Ketua Umum Organisasi Radio Amatir Indonesia ( ORARI ) Pusat Ika Bagus Gede Arnawa saat menutup Musyawarah Daerah ( Musda) Orlok Orari Ke-IX Sulsel di Gedung Balai Diklat PAUD Sulsel, Sabtu (14/5/2022)

“Sebanyak 18 Suara secara aklamasi telah memilih ketua baru dan ketua umum tegaskan itu sah,” bagi rekan pengurus Kabupaten/Kota yang lain kiranya dapat kembali menyatu membesarkan Orari,” urai Ika Bagus Gede Arnawa.

ORARI Pusat menilai dinamika di Sulsel selalu menarik, apalagi Ketua Orlok Orari Sulsel sebelumnya adalah Bapak Syahrul Yasin Limpo yang sekarang menjabat Menteri Pertanian.

“Kami berdoa ketua yang baru bisa mengikuti langkah Ketua sebelumnya, paling tidak Sukses menjadi Gubernur Sulsel mendatang karena Pak Adnan Purichta IYL sudah dua periode memimpin Gowa, Orari akan terus jaya,” ungkapnya.

Ungkapan Wakil Ketua Umum Pengurus ORARI Pusat ini membuat suasana Gedung Diklat PAUD Sulsel bergemuruh, ratusan massa yang hadir termasuk pengurus Orlok ORARI Sulsel dari hampir semua Kabupaten/kota menyatakan setuju. “Sulsel Jaya, Orari Jaya,” soraknya.

Sebelumnya, Ketua ORARI Orlok Sulsel terpilih Adnan Purichta IYL menegaskan dirinya akan bekerja maksimal dalam menunaikan amanah

“Ucapan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada saya namun dukungan penuh semua pengurus dan simpatisan ORARI menjadi semangat dalam membangun organisasi, tantangan makin besar namun itu akan dilewati apabila soliditas dan loyalitas hadir dalam langkah kita semua,” terang Adnan Purichta IYL.

Bupati Gowa dua periode ini terpilih secara aklamasi, dimana sebelumnya salah satu Pengurus Orlok ORARI Sulsel Yusuf Gunco juga menyatakan diri maju bertarung, namun suasana musda Orlok ORARI Ke-IX Sulsel ini sepakat aklamasi.

Langkah aklamasi ini didukung oleh 18 Kabupaten/Kota, sementara 5 Kabupaten/Kota memilih all out sementara 1 Suara yakni Kabupaten Bulukumba tidak memilih karena posisinya hanya sebagai Plt.Orlok ORARI Bulukumba

“Kami harap rekan kabupaten lain untuk kita kembali bersatu membangun Orari, bersatu kita menang”.Kata Rafiuddin Raping Ketua Orlok ORARI Gowa yang juga menjabat sebagai ketua DPRD Gowa usai acara penutupan digelar. (*/Yusrizal)